Prediksi Pertandingan Liga Champions: Zenit St Petersburg vs Borussia Dortmund

oleh -68 views


GAPURANEWS- Borussia Dortmund akan mencari untuk mengamankan posisi pertama di Grup F ketika mereka melakukan perjalanan ke Rusia untuk menghadapi Zenit St Petersburg di Liga Champions pada Selasa malam.

BVB, yang telah lolos ke babak 16 besar kompetisi, saat ini berada di puncak klasemen, unggul satu poin dari peringkat kedua Lazio, sementara Zenit akan finis terbawah terlepas dari apa yang terjadi pada matchday terakhir, setelah hanya meraih kemenangan. satu poin dari lima pertandingan.

Tidak ada jalan keluar dari fakta bahwa itu adalah kampanye penyisihan grup yang sangat mengecewakan bagi Zenit, yang telah bermain imbang satu kali dan kalah empat dari lima pertandingan mereka untuk duduk di posisi terbawah bagian dengan satu poin.

Tim Rusia itu kalah dalam pertandingan beruntun melawan Club Brugge dan Dortmund sebelum mendapatkan poin sambutan di kandang melawan Lazio pada awal November. Namun, The Sky Blues tidak dapat melanjutkan hasil imbang, kalah dalam dua pertandingan berikutnya melawan Lazio dan Brugge untuk mengakhiri harapan mereka untuk finis di posisi dua atau tiga teratas.

Pasukan Sergei Semak akan memasuki pertandingan hari Selasa dengan hasil yang positif, setelah mengalahkan Ural 5-1 di Liga Premier Rusia untuk membuat mereka berada di puncak klasemen.

Zenit sebenarnya mencapai babak 16 besar Liga Champions pada 2011-12, 2013-14 dan 2015-16 tetapi telah kalah 11 dari 16 pertandingan Eropa terakhir mereka, sementara mereka telah dikalahkan dalam enam dari 10 pertandingan kandang sebelumnya dengan Jerman. oposisi, termasuk kekalahan 4-2 dari Dortmund di babak 16 besar 2013-14.

Dortmund, seperti disebutkan, sudah lolos ke babak 16 besar dan akan memastikan bahwa mereka mengklaim posisi pertama di bagian tersebut dengan kemenangan atas Zenit pada Selasa malam.

Pasukan Lucien Favre juga akan mengambil posisi pertama dengan hasil imbang jika Lazio juga bermain imbang dengan Brugge, sementara mereka juga bisa kalah dan masih finis di puncak tetapi skenario itu bergantung pada kekalahan Lazio di pertandingan terakhir mereka.

BVB menang tiga kali, seri satu kali dan kalah satu kali dari lima pertandingan Grup F mereka dan bermain imbang 1-1 dengan Lazio di kandang sendiri pekan lalu. Tim Bundesliga tampil impresif dalam kemenangan 3-0 berturut-turut atas Brugge, tetapi akan adil untuk mengatakan bahwa mereka belum menunjukkan performa terbaik mereka di kompetisi musim ini.

Dortmund, yang berada di urutan ketiga di Bundesliga setelah bermain imbang 1-1 hari Sabtu dengan Eintracht Frankfurt, telah memenangkan tujuh dari 12 pertandingan Eropa terakhir mereka dalam performa yang bagus.

Sementara itu, tim asal Jerman tersebut kini telah mencapai babak 16 besar kompetisi ini dalam tujuh dari delapan partisipasi terakhir mereka, dan tentunya mampu menjadi ancaman di babak akhir turnamen.

Skuat Zenit saat ini dalam kondisi baik dalam hal cedera, dan diperkirakan tidak akan ada banyak panggilan kejutan dari pelatih kepala Semak pada Selasa malam.

Sardar Azmoun sedang dalam performa terbaiknya untuk raksasa Rusia musim ini, mencetak sembilan kali dalam 17 penampilan di semua kompetisi, dan pemain berusia 25 tahun itu harus kembali memimpin lini depan.

Ada juga diharapkan akan ada awal lain untuk mantan penyerang Barcelona Malcom, sementara rekan Amerika Selatan Douglas Santos dan Wilmar Barrios juga harus berada di XI.

Daftar cedera Dortmund saat ini cukup besar, dengan Manuel Akanji, Raphael Guerreiro, Thomas Delaney, Thomas Meunier, Reinier Jesus dan Marcel Schmelzer semuanya di sela-sela.

Tim tamu juga akan kembali tanpa striker kunci Erling Braut Haaland karena cedera hamstring, yang berarti Marco Reus harus diberi anggukan di tengah.

Jadon Sancho dan Giovanni Reyna diharapkan bergabung dengan Reus dalam serangan, berpotensi meninggalkan Thorgan Hazard di bangku cadangan, sementara Axel Witsel bisa bergabung di lini tengah oleh Mahmoud Dahoud.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Zenit St Petersburg: Kerzhakov; Sutormin, Prokhin, Rakitskiy, Santos; Kuzyaev, Barrios, Erokhin; Malcom, Azmoun, Driussi

Borussia Dortmund: Burki; Piszczek, Hummels, Zagadou; Morey, Dahoud, Witsel, Schulz; Reyna, Reus, Sancho