Prediksi Pertandingan Liga Champions: Shakhtar Donetsk vs Real Madrid

oleh -67 views


GAPURANEWS – Real Madrid akan membidik tempat mereka di babak 16 besar Liga Champions ketika mereka bertandang ke Ukraina pada Selasa malam untuk menghadapi Shakhtar Donetsk.

Tim asuhan Zinedine Zidane saat ini berada di urutan kedua di Grup B, unggul tiga poin dari Shakhtar yang berada di urutan ketiga, yang berarti bahwa kemenangan dalam permainan ini akan membuat mereka maju ke babak sistem gugur kompetisi.

Shakhtar masih dalam perdebatan terkait kualifikasi ke babak 16 besar, tetapi mereka harus mendapatkan hasil positif pada Selasa malam untuk tetap hidup menuju pertandingan terakhir mereka dengan Inter Milan.

Raksasa Ukraina mencatatkan kemenangan luar biasa 3-2 atas Madrid dalam pertandingan terbalik di Bernabeu pada 21 Oktober sebelum mengambil poin selamat datang di kandang Inter di pertandingan grup kedua mereka.

Dua hasil terakhir Shakhtar sangat mengecewakan, menderita kekalahan kandang 6-0 dari Borussia Monchengladbach pada 3 November sebelum kalah dalam pertandingan sebaliknya di Jerman 4-0 pekan lalu.

Semua hal dipertimbangkan, mengamankan posisi ketiga di bagian akan dipandang sebagai hal yang sangat positif, terutama mengingat kehadiran Inter di grup. Pasukan Luis Castro memiliki dua pertandingan sulit yang akan datang, dan tidak akan terlalu percaya diri karena hasil hasil mereka.

Juara 13 kali Ukraina itu meraih kemenangan domestik yang penting atas Dnipro-1 pada hari Sabtu, untuk menempatkan diri mereka di urutan kedua dalam tabel di belakang Dynamo Kiev.

Madrid, sementara itu, akan memasuki pertandingan hari Selasa setelah kekalahan mengejutkan di kandang oleh Alaves di La Liga. Casemiro mengurangi separuh defisit di tahap akhir kontes, tetapi tim tamu bertahan untuk mencatat kemenangan mengejutkan 2-1 berkat gol dari mantan striker Liga Premier Lucas Perez dan Joselu.

Los Blancos tetap di urutan keempat di La Liga, terpaut enam poin dari pemimpin klasemen Real Sociedad, tetapi mereka tidak bisa memikirkan kekecewaan saat mereka mengalihkan perhatian mereka kembali ke Liga Champions.

Tim asuhan Zidane hanya meraih satu poin dari dua pertandingan grup pertama mereka melawan Shakhtar dan Gladbach, tetapi kemudian berhasil mencatatkan kemenangan beruntun atas Inter, termasuk sukses mengesankan 2-0 di San Siro.

Seperti disebutkan, kemenangan pada hari Selasa akan membuat Madrid melaju ke babak 16 besar Liga Champions dan kemudian berpotensi melawan Gladbach untuk posisi pertama di Stadion Alfredo Di Stefano pada 9 Desember.

Los Blancos sebenarnya sudah kalah di babak 16 besar dalam dua musim terakhir dan akan sangat ingin maju jauh ke kompetisi musim ini, tetapi inkonsistensi telah menjadi masalah nyata pada 2020-21.

Shakhtar akan kembali tanpa layanan dari Yevhen Konoplyanka, Davit Khocholava, Dentinho, Viktor Korniienko dan Ismaily pada Selasa malam karena cedera.

Junior Moraes tidak terlibat dalam bentrokan dengan Dnipro-1 pada hari Sabtu tetapi harus kembali ke starting XI untuk pertandingan ini, sementara Tete dan Manor Solomon kemungkinan akan mempertahankan tempat mereka di posisi yang melebar.

Andriy Pyatov juga absen dari pertandingan domestik Shakhtar pada akhir pekan, tetapi pemain berusia 36 tahun itu diperkirakan akan kembali untuk pertandingan ini karena tim tuan rumah berusaha pulih dari dua kekalahan besar dalam kompetisi tersebut.

Madrid akan kembali tanpa servis Dani Carvajal, Luka Jovic, Sergio Ramos dan Federico Valverde, sementara Alvaro Odriozola masih diragukan karena masalah betis yang merepotkan.

Los Blancos juga tidak mungkin dapat memanggil Eden Hazard karena pemain internasional Belgia itu tertatih-tatih setelah kekalahan di Alaves pada hari Sabtu karena masalah otot.

Karim Benzema harus fit untuk kembali dari masalah pangkal paha, dan itu bisa menjadi tiga penyerang baru dari kekalahan Alaves dengan Vinicius Junior dan Rodrygo Goes juga dalam antrean untuk memulai.

Lucas Vazquez diperkirakan akan kembali mendapatkan anggukan sebagai bek kanan, sementara kemungkinan ada perubahan di lini tengah dengan Martin Odegaard berpotensi menggantikan Luka Modric.(red)

Prekiraan Susunan Pemain
Shakhtar Donetsk : Pyatov; Dodo, Bondar, Matvienko, Cipriano; Maycon, Antonio; Tete, Marlos, Solomon; Moraes

Real Madrid : Courtois; Vazquez, Varane, Nacho, Mendy; Kroos, Casemiro, Odegaard; Vinicius, Benzema, Rodrygo