Prediksi Pertandingan Liga Champions: RB Leipzig vs Manchester United

oleh -75 views

GAPURANEWS- Manchester United akan mencari tempat mereka di babak 16 besar Liga Champions ketika mereka menghadapi RB Leipzig di Jerman pada Selasa malam.

Raksasa Inggris itu mengumpulkan sembilan poin dengan Leipzig dan Paris Saint-Germain di Grup H yang menarik dan perlu menghindari kekalahan di Red Bull Arena untuk melaju ke babak sistem gugur.

Leipzig secara mengesankan mencapai semifinal Liga Champions musim lalu sebelum kalah dari raksasa Prancis PSG, tetapi mereka sangat tidak berpengalaman di level sepakbola ini – saat ini hanya bersaing dalam kampanye penyisihan grup ketiga mereka.

Pasukan Julian Nagelsmann membuka tantangan Grup H mereka dengan kemenangan 2-0 atas Istanbul Basaksehir tetapi menderita kekalahan mengejutkan 5-0 saat bertandang ke United menjelang akhir Oktober.

Leipzig berhasil pulih dengan kemenangan kandang 2-1 atas PSG tetapi kemudian kalah pada pertandingan sebaliknya di Paris untuk membuat diri mereka berada dalam posisi yang sulit di bagian tersebut menjelang pertandingan tandang mereka dengan Basaksehir pekan lalu.

Raksasa Turki menyamakan skor menjadi 3-3 pada tahap akhir pertandingan di Istanbul, tetapi pemenang menit ke-92 dari Alexander Sorloth membuat tim Nagelsmann menambah sembilan poin.

The Red Bulls, yang bermain imbang 3-3 dengan Bayern Munich di Bundesliga pada hari Sabtu, akan lolos ke babak sistem gugur jika mereka mengalahkan United pada hari Selasa, meskipun hasil imbang juga akan cukup jika PSG kalah dari Basaksehir di bagian tersebut. pertandingan lainnya.

United berada di posisi yang sangat baik di grup setelah matchday kedua, dengan kemenangan beruntun atas PSG dan Leipzig membuat mereka dengan tegas mengambil alih bagian tersebut. Namun, kekalahan 2-1 yang merusak di Istanbul menyusul, dan sekarang tim Solskjaer berkeringat di tempat di babak 16 besar.

Setan Merah berhasil kembali ke jalur kemenangan di kandang sendiri dari Basaksehir pada 24 November, tetapi kekalahan kandang 3-1 dari PSG pekan lalu membuat mereka harus bekerja keras untuk maju ke babak sistem gugur.

Seperti yang telah disebutkan, juara Inggris 20 kali itu akan lolos jika mereka menghindari kekalahan di Jerman, sementara mereka akan finis pertama jika mereka mengamankan satu poin dan PSG tidak berhasil mengatasi Basaksehir.

Tim Solskjaer telah memenangkan empat dari lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk kemenangan 3-1 yang meningkatkan moral atas West Ham United di Liga Premier pada hari Sabtu, ketika mereka kembali harus bangkit dari ketinggalan.

United memiliki pertandingan besar di kandang melawan Manchester City di Liga Premier akhir pekan depan tetapi tidak mampu untuk melewati pertandingan hari Selasa karena mereka mencoba untuk memesan tempat di babak sistem gugur kompetisi utama Eropa untuk ke-19 kalinya.

Leipzig akan kembali tanpa jasa Lukas Klostermann, Fabrice Hartmann, Konrad Laimer, Benjamin Henrichs dan Hwang Hee-chan pada Selasa malam, tetapi tim tidak mengambil kekhawatiran baru terhadap Bayern.

Tidak diharapkan ada banyak kejutan di starting XI tim tuan rumah pada Selasa malam, dengan Dani Olmo, Emil Forsberg dan Yussuf Poulsen semuanya diharapkan ada di tim.

Justin Kluivert dan Sorloth juga merupakan opsi dalam posisi menyerang, tetapi Kevin Kampl bisa masuk ke samping bersama Marcel Sabitzer di lini tengah untuk memberikan keamanan lebih pada pertahanan.

Dayot Upamecano dan Ibrahima Konate, yang keduanya terus dikaitkan dengan kepindahan dari klub Bundesliga, harus kembali berbaris di tengah pertahanan.

Adapun United, tidak mengherankan melihat Solskjaer kembali ke posisi tiga bek untuk pertandingan ini, dengan Axel Tuanzebe masuk ke pertahanan bersama Victor Lindelof dan Harry Maguire.

Fred diskors menyusul kartu merahnya melawan PSG pekan lalu, yang berarti bahwa Paul Pogba dapat mempertahankan tempatnya bersama Scott McTominay di lini tengah, dengan Alex Telles dan Aaron Wan-Bissaka di area bek sayap karena Luke Shaw masih belum fit sepenuhnya menyusul masalah hamstring.

David de Gea absen karena masalah lutut ringan melawan West Ham tetapi harus kembali ke samping untuk pertandingan ini. Baik Anthony Martial dan Edinson Cavani memiliki keraguan besar, dengan keduanya mengalami cedera otot dalam kemenangan 3-1 atas The Hammers.

Bruno Fernandes dan Marcus Rashford tampil luar biasa dari bangku cadangan pada hari Sabtu dan harus kembali, sementara Mason Greenwood bisa mendapatkan start lain jika Martial dan Cavani absen.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
RB Leipzig : Gulacsi; Mukiele, Konate, Upamecano, Angelino; Sabitzer, Kampl; Haidara, Forsberg, Olmo; Poulsen

Manchester United : De Gea; Lindelof, Maguire, Tuanzebe; Wan-Bissaka, McTominay, Pogba, Telles; Fernandes; Greenwood, Rashford