Prediksi Pertandingan Liga Champions: Midtjylland vs Liverpool

oleh -90 views

GAPURANEWS – Kampanye penyisihan grup Liga Champions Liverpool berakhir pada Rabu malam ketika mereka menghadapi FC Midtjylland dalam pertandingan terakhir Grup D mereka di Arena Herning.

Pemenang enam kali telah mengamankan tempat mereka di babak 16 besar sebagai juara grup dengan satu pertandingan tersisa, sedangkan Midtjylland akan finis di posisi terbawah grup terlepas dari apa yang terjadi pada matchday enam.

Rasa normal mulai pulih untuk Liverpool, yang kembali ke jalur kemenangan di Liga Premier pada hari Sabtu dalam pertandingan yang juga menampilkan kembalinya beberapa pemain yang cedera dan 2.000 penggemar ke Anfield.

Mereka yang cukup beruntung untuk mendapatkan tiket disuguhi kemenangan terbesar sang juara musim ini saat mereka menyingkirkan Wolverhampton Wanderers dengan gaya, mengimbangi Tottenham Hotspur di puncak klasemen.

Duduk di puncak grup Liga Champions juga mulai menjadi hal biasa bagi Liverpool sekarang, dengan kemenangan 1-0 mereka atas Ajax pada matchday lima memastikan bahwa mereka akan memenangkan grup mereka untuk ketiga kalinya dalam empat tahun terakhir.

Dengan Midtjylland juga tidak dapat menyelesaikan lebih tinggi atau lebih rendah dari posisi keempat mereka saat ini, pertandingan Rabu secara efektif menjadi karet mati – sesuatu yang tidak diragukan lagi akan disambut oleh Jurgen Klopp mengingat jadwal tanpa henti dan masalah cedera yang harus dia hadapi baru-baru ini.

Rotasi diharapkan, tetapi pemain XI mana pun yang turun ke lapangan masih akan putus asa untuk menghindari aib menjadi tim pertama yang kalah dari Midtjylland di Liga Champions.

Masih banyak faktor motivasi di luar itu juga, tidak terkecuali fakta bahwa tim Liverpool ini bisa menjadi yang pertama memenangkan sebanyak lima dari enam pertandingan grup mereka dalam sejarah Liga Champions klub.

Sejarah menjadi pertanda baik bagi mereka setelah memenangkan pertandingan grup terakhir mereka di masing-masing dari tiga kampanye terakhir mereka dengan skor agregat 10-0, dan jika mereka melanjutkan tren itu pada hari Rabu maka mereka juga akan menjadi hanya klub Inggris ketiga yang memenangkan ketiganya. tandang pertandingan grup Liga Champions tanpa kebobolan gol.

Kemenangan di Ajax dan Atalanta BC sejauh ini di Grup D berarti Liverpool juga bisa memenangkan tiga pertandingan tandang Piala Eropa atau Liga Champions berturut-turut untuk pertama kalinya sejak September 1984 – statistik yang luar biasa mengingat mereka telah mengangkat trofi dua kali dan mencapai tiga final lagi di waktu itu.

Meski begitu, Liverpool tahu bahwa mereka mampu untuk fokus penuh pada tugas Liga Premier selama sisa tahun ini, dan karena itu Midtjylland mungkin merasakan kesempatan untuk membuat pengunjung terkenal mereka kedinginan.

Sementara tim Brian Priske bahkan tidak dapat menyelamatkan sepak bola Liga Europa setelah Natal dan ditempatkan di posisi terbawah Grup D, motivasi mereka akan mengklaim kulit kepala utama di Liverpool – hasil yang akan menyaingi kemenangan 2015-16 mereka atas Manchester United sebagai salah satu terbesar dalam sejarah mereka.

Juara Denmark kalah dalam empat pertandingan pembukaan grup, tetapi akhirnya meraih poin Liga Champions pertama mereka dengan bermain imbang melawan Atalanta pada matchday lima.

Hasil itu juga membantu Liverpool untuk merebut posisi teratas dengan satu pertandingan tersisa, dan juara Inggris itu akan mewaspadai tim yang mempersulit mereka pada pertandingan sebelumnya di Anfield.

Di lini depan domestik Midtjylland telah mengatasi awal yang lambat untuk musim ini hingga sekarang hanya kalah satu kali dari 10 pertandingan Superliga terakhir mereka, sebagai hasilnya, naik ke puncak klasemen.

Kemenangan 2-0 di Vejle pada hari Sabtu mengakhiri tiga pertandingan tanpa kemenangan beruntun di semua kompetisi, tetapi di kandang mereka hanya memenangkan satu dari empat pertandingan terakhir mereka – termasuk kekalahan di kedua pertandingan grup Liga Champions.

Meski begitu, tuan rumah akan pergi ke pertandingan hari Rabu tanpa ada ruginya dan, melawan apa yang pasti akan menjadi tim Liverpool yang banyak berubah, mereka mungkin hanya menyukai peluang mereka untuk mengakhiri kampanye mereka dengan tinggi.

Klopp diperkirakan akan membunyikan perubahan untuk karet mati ini, dengan orang-orang seperti Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane di antara mereka dalam antrean untuk istirahat.

Diogo Jota secara mengejutkan dikeluarkan dari lineup awal untuk kemenangan atas mantan klubnya Wolves, menunjukkan bahwa dia akan mulai di Denmark setelah mencetak empat gol Liga Champions musim ini – termasuk gol pembuka di pertandingan sebelumnya.

Kemampuan Liverpool untuk merotasi masih terhambat oleh daftar pemain yang cedera yang meliputi Virgil van Dijk, Joe Gomez, Alisson Becker, Thiago Alcantara, James Milner, Xherdan Shaqiri dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Yang terakhir hampir kembali dari cedera lutut yang membuatnya absen sepanjang musim sejauh ini dan, jika mungkin, Klopp mungkin melihat pertandingan hari Rabu sebagai kesempatan sempurna untuk memberinya beberapa menit dari bangku cadangan, tetapi itu mungkin datang juga. segera.

Alisson juga tidak jauh dari pengembalian tetapi tidak akan mengambil risiko di sini, dengan pemain nomor dua baru Caoimhin Kelleher telah menjaga clean sheet berturut-turut dalam dua pertandingannya.

Masalah cedera Liverpool membuat Klopp harus menggunakan Andrew Robertson dan Georginio Wijnaldum lebih dari yang dia inginkan musim ini, dan keduanya bisa jadi karena istirahat yang layak setelah membintangi pada akhir pekan.

Fabinho juga mungkin keluar, dengan pemain seperti Kostas Tsimikas, Rhys Williams, Divock Origi dan Takumi Minamino di antara pemain pinggiran yang berharap mendapat kesempatan.

Trent Alexander-Arnold dan Naby Keita mungkin akan menjadi starter saat mereka melanjutkan pemulihan dari cedera setelah keduanya keluar dari bangku cadangan pada akhir pekan, sementara bek tengah muda Billy Koumetio juga bisa terlibat.

Midtjylland, sementara itu, memiliki status kesehatan yang bersih saat mereka menyambut Liverpool di Denmark.

Pione Sisto akan mulai mencetak lima gol musim ini, sementara mantan gelandang Brighton & Hove Albion Anders Dreyer tidak jauh tertinggal dalam taruhannya.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Midtjylland :Hansen; Cools, Sviatchenko, Scholz, Paulinho; Anderson, Sisto, Oneyka; Dreyer, Kaba, Mabil

Liverpool : Kelleher; Alexander-Arnold, R Williams, Koumetio, Tsimikas; Jones, Henderson, Keita; Jota, Minamino, Origi