Prediksi Pertandingan Liga Champions: Marseille vs Manchester City

oleh -49 views

GAPURANEWS – Manchester City akan berusaha keras untuk meraih dua kemenangan dari dua kemenangan di Liga Champions 2020-21 ketika mereka melintasi Channel untuk menghadapi raksasa Prancis Marseille pada Selasa malam.

Sebaliknya, tuan rumah menandai kembalinya mereka ke puncak sepakbola klub dengan kekalahan 1-0 yang mengecewakan dari juara Yunani Olympiacos pekan lalu.

Marseille menikmati usaha pertama mereka di Liga Champions sejak kampanye 2013-14, tetapi pembangkit tenaga listrik Ligue 1 segera menemukan kembali sifat kompetisi elit Eropa yang terkadang kejam ketika mereka melakukan perjalanan ke Piraeus untuk pertarungan hari pembukaan mereka dengan Olympiacos minggu lalu.

Pasukan Andre Villas-Boas telah menahan raksasa Yunani selama 90 menit sebelum Ahmed Hassan membuat perbedaan dari bangku cadangan untuk tuan rumah dengan mencetak gol pemenang injury time, dengan penderitaan Marseille diperparah ketika mantan Olympien Mathieu Valbuena memberikan assist untuk sundulan Hassan di Stadion Georgios Karaiskakis.

Namun, Marseille berhasil pulih dari patah hati di Eropa pada akhir pekan saat mereka merebut gelar di Lorient di Ligue 1, meskipun Villas-Boas berharap untuk melihat timnya mencatatkan kemenangan yang lebih meyakinkan melawan para pejuang saat Leonardo Balerdi membukukan permainan. satu-satunya gol di babak kedua.

BACA JUGA BOS:   Prediksi Pertandingan Liga Spanyol: Huesca vs Sevilla

Les Olympiens sekarang telah mengumpulkan lima pertandingan tak terkalahkan berturut-turut di papan atas, dan kemenangan dengan clean sheet seharusnya menanamkan kepercayaan pada pendukung setia Marseille sebelum pertemuan hari Selasa dengan tim Manchester City bertekad untuk kembali ke jalur kemenangan menyusul satu lagi domestik. tergelincir.

West Ham United telah membuat sedikit kebiasaan mengambil poin dari tim-tim papan atas akhir-akhir ini, dengan Wolverhampton Wanderers, Leicester City dan Tottenham Hotspur semuanya gagal mengatasi pasukan David Moyes dalam beberapa minggu terakhir.

Sejujurnya untuk City, Pep Guardiola memiliki daftar cedera yang panjang untuk dihadapi, tetapi The Citizens kehilangan lebih banyak poin di awal musim ketika The Hammers berjuang untuk bermain imbang 1-1 melawan juara Liga Premier empat kali, dengan Phil Foden datang. dari bangku cadangan untuk membatalkan gol pembuka brilian Michail Antonio di ibukota.

Pasukan Guardiola tidak mampu meraih tiga kemenangan beruntun pada hari Sabtu, tetapi City memulai kampanye Liga Champions mereka dengan cara yang ideal dengan kemenangan 3-1 atas Porto minggu lalu, dengan Sergio Aguero, Ilkay Gundogan dan Ferran Torres semuanya menemukan bagian belakang gawang melawan juara Portugal.

BACA JUGA BOS:   Prediksi Pertandingan Liga Inggris: Brighton vs Liverpool

Sebuah grup termasuk Marseille, Porto dan Olympiacos tentunya merupakan salah satu yang diharapkan Man City untuk menjadi yang teratas, tetapi Guardiola telah mengeluhkan jadwal pertandingan yang padat karena City berusaha menavigasi beberapa minggu yang sibuk tanpa cedera dan dengan poin sebanyak mungkin baik di dalam negeri maupun internasional. .

Bentrokan hari Selasa merupakan pertemuan pertama antara Man City dan Marseille, dan kedua belah pihak akan bertekad untuk mengklaim ketiga poin saat mereka berupaya mempertaruhkan klaim awal untuk finis dua teratas.

Tuan rumah akan menyambut Dimitri Payet kembali ke lineup awal setelah dia absen dalam kemenangan atas Lorient melalui skorsing, dan Villas-Boas tidak memiliki masalah seleksi apa pun untuk kunjungan City.

Payet kemungkinan akan mendukung Dario Benedetto di puncak, meskipun pemain berusia 30 tahun itu belum mencetak gol musim ini dan akan sangat ingin membuka rekeningnya pada Selasa malam, betapapun sulitnya itu.

BACA JUGA BOS:   Prediksi Pertandingan Liga Italia: Benevento vs Juventus

Villas-Boas mengungkapkan bahwa dia ingin mengubah keadaan melawan serangan kuat City, yang sangat mungkin melihat Balerdi, Alvaro Gonzalez dan Duje Caleta-Car berbaris dalam pertahanan tiga orang.

Namun, serangan kuat City pasti akan tanpa jimatnya Aguero, yang bertahan 45 menit sebelum digantikan oleh West Ham, sementara rekan penyerang Argentina Gabriel Jesus juga absen.

Benjamin Mendy dan Fernandinho kemungkinan akan absen hingga jeda internasional, tetapi duet defensif Nathan Ake dan Aymeric Laporte memiliki peluang untuk terlibat pada pertengahan pekan.

Karena absennya Aguero dan Jesus, Raheem Sterling kemungkinan besar akan melakukan false nine, dengan Kevin De Bruyne dan Foden diperkirakan akan kembali ke starting lineup setelah disebutkan di antara pemain pengganti di Stadion London.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Marseille : Mandanda; Caleta-Car, Gonzalez, Balerdi; Sakai, Kamara, Rongier, Amavi; Thauvin, Benedetto, Payet

Manchester City : Ederson; Walker, Dias, Laporte, Zinchenko; Rodri, Gundogan, De Bruyne; Torres, Sterling, Foden