Prediksi Pertandingan Liga Champions: Manchester United vs RB Leipzig

oleh -65 views

GAPURANEWS – Manchester United akan berusaha meraih dua kemenangan dari dua di Liga Champions ketika mereka menyambut pembangkit tenaga listrik Bundesliga RB Leipzig ke Old Trafford untuk pertandingan hari Rabu yang menggiurkan.

Demikian pula, tim tamu juga menuju pertandingan untuk mempertahankan awal 100% mereka menyusul kemenangan 2-0 atas Istanbul Basaksehir pekan lalu.

Ole Gunnar Solskjaer terus membagi pendapat di antara basis penggemar United, tetapi tidak dapat disangkal fakta bahwa pemain Norwegia itu berhasil melawan juara Prancis abadi Paris Saint-Germain pekan lalu.

Memang, Setan Merah mengklaim ketiga poin di Parc des Princes berkat gol dari Bruno Fernandes dan Marcus Rashford di kedua sisi dari gol bunuh diri Anthony Martial, meskipun United tidak dapat menindaklanjuti kesuksesan itu di liga ketika mereka menyambut Chelsea. Old Trafford.

Pasukan Solskjaer menghadapi tim yang menjadi terkenal karena pertahanan mereka yang bocor belakangan ini, tetapi kiper the Blues Edouard Mendy melihat Chelsea pergi dengan satu poin dari pertemuan itu, dengan Edinson Cavani menjadi yang terdekat untuk United hanya beberapa detik setelah masuk menggantikan. debutnya.

BACA JUGA BOS:   Prediksi Pertandingan Liga Italia: Benevento vs Juventus

Namun, tentu ada rasa optimisme baru di United sejak kekalahan 6-1 di tangan Tottenham Hotspur, dengan Setan Merah sekarang membanggakan lima kemenangan dari tujuh terakhir mereka di semua kompetisi, tetapi Solskjaer sekarang harus melewati perjalanan yang menantang. pertandingan melawan Leipzig, Arsenal, Istanbul Basaksehir dan Everton sebelum jeda internasional.

Kemenangan melawan Leipzig tentu akan menempatkan Setan Merah pada posisi awal yang kuat untuk finis di dua besar, serta melakukan keajaiban untuk kepercayaan diri para pendukung United, tetapi tim Bundesliga tidak diragukan lagi akan memiliki aspirasi serupa untuk meraih kemenangan penting. Rabu malam.

Leipzig belum pernah mengalami kekalahan di kompetisi mana pun sejak kekalahan 3-0 mereka dari PSG di semifinal Liga Champions musim lalu, dan tim asuhan Julian Nagelsmann pasti akan termotivasi untuk tampil lebih baik kali ini.

Namun, itu akan jauh lebih mudah diucapkan daripada dilakukan – terutama mengingat kualitas tim di Grup H – tetapi Leipzig bertandang ke Old Trafford setelah meraih enam kemenangan dari tujuh terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk empat kemenangan beruntun.

BACA JUGA BOS:   Prediksi Pertandingan Liga Italia: Sassuolo vs Inter Milan

Pemimpin awal di Bundesliga tidak membuat kesalahan dalam pertandingan pembukaan Liga Champions musim 2020-21 ketika dua gol dari pemain pinjaman Manchester City Angelino melihat Leipzig mencatatkan kemenangan meyakinkan 2-0 atas Istanbul Basaksehir Selasa lalu.

Pasukan Nagelsmann sejak itu melanjutkan performa gemilang mereka di Bundesliga dengan kemenangan 2-1 atas Hertha Berlin pada akhir pekan, meskipun Leipzig berhutang penalti pada Marcel Sabitzer setelah Dayot Upamecano awalnya menyamakan skor setelah gol pembuka Jhon Cordoba.

Pertandingan hari Rabu akan menjadi pertama kalinya United dan Leipzig berhadapan, dan tim Bundesliga itu bahkan tidak ada saat United terakhir kali mengangkat Liga Champions pada 2008.

Solskjaer bisa memilih pertahanan tiga orang yang bekerja dengan sangat baik melawan PSG, yang akan membuat Axel Tuanzebe kembali ke lapangan menyusul penampilan gemilangnya melawan juara Prancis, dengan Harry Maguire akan istirahat.

Manajer United mungkin enggan mengambil risiko yang tidak perlu atas kebugaran Fernandes dan Rashford sebelum kunjungan ke Arsenal, yang mungkin melihat kedatangan musim panas Cavani dan Donny van de Beek di starting XI, sementara Martial menjalani skorsing domestik tetapi Tersedia disini.

BACA JUGA BOS:   Prediksi Pertandingan Liga Inggris: Brighton vs Liverpool

Ada banyak persaingan untuk mendapatkan tempat di lini tengah United, dengan Paul Pogba dan Nemanja Matic keduanya menunggu di sayap untuk kesempatan bersinar, tetapi Fred dan Scott McTominay siap untuk berpasangan sekali lagi.

Eric Bailly, Jesse Lingard dan Phil Jones semuanya berada di meja perawatan untuk tuan rumah.

Namun, Leipzig tidak begitu beruntung di bagian depan cedera karena pertahanan Nagelsmann telah dihancurkan oleh kekalahan Marcel Halstenberg, Lukas Klostermann dan Nordi Mukiele – yang terakhir dipaksa keluar pada kemenangan akhir pekan atas Hertha.

Benjamin Henrichs kemungkinan akan mengisi kekosongan di sisi kanan pertahanan dengan absennya Mukiele, sementara Sabitzer harus cukup fit untuk membuat starting XI yang satu ini.

Namun, Nagelsmann agak kekurangan pilihan di lini tengah karena Konrad Laimer, Amadou Haidara dan Tyler Adams semuanya keluar.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Manchester United: De Gea; Tuanzebe, Lindelof, Shaw; Wan-Bissaka, Fred, McTominay, Telles; Van de Beek; Cavani, Martial

RB Leipzig: Gulacsi; Henrichs, Upamecano, Konate, Angelino; Kampl, Nkunku; Sabitzer, Olmo, Forsberg; Poulsen