Prediksi Pertandingan Liga Champions: Manchester City vs Marseille

oleh -108 views

GAPURANEWS – Manchester City mempersiapkan diri untuk derby Manchester akhir pekan dengan pertandingan Liga Champions melawan tim basement Marseille di Grup C.

Pasukan Pep Guardiola sudah aman lolos ke babak berikutnya, sedangkan yang terbaik yang bisa diharapkan Marseille adalah tempat di Liga Europa setelah penampilan buruk di babak penyisihan grup.

Mungkin satu-satunya aspek mengejutkan dari kemenangan nyaman City atas Fulham adalah bahwa itu hanya dengan dua gol pada hari Sabtu, dengan pasukan Guardiola menjaga clean sheet keempat mereka berturut-turut dalam kemenangan rutin melawan para pejuang.

Raheem Sterling membuka skor sebelum memenangkan penalti ke-20 di Liga Premier – mencetak rekor baru di liga dalam prosesnya – dan Kevin De Bruyne dengan tenang menyelesaikan dari jarak 12 yard untuk mendorong City meraih kemenangan ketiga mereka dalam empat di semua kompetisi.

Sementara pasukan Guardiola akhirnya mulai merangkai serangkaian hasil yang solid bersama-sama di papan atas, raksasa Liga Premier tidak tergagap di Eropa dan memastikan tempat mereka di 16 besar Liga Champions dengan relatif mudah.

Pertahanan City yang nyaris tak bisa ditembus hanya pernah dikalahkan sekali di turnamen sejauh ini – dengan Luis Diaz dari Porto mencetak gol di pekan pembuka – dan pasukan Guardiola sejak itu mencatatkan empat clean sheet Eropa berturut-turut, yang membuat mereka sejajar dengan Chelsea sebagai tim yang bermain. mengirimkan gol paling sedikit di Liga Champions 2020-21.

Pasukan Guardiola kehilangan poin untuk pertama kalinya di Eropa musim ini pekan lalu ketika Porto menahan mereka tanpa gol, tetapi penilaian pedas tim Portugal itu terhadap lawan mereka setelah pertandingan yang menjadi berita utama.

Sebaliknya, penampilan pertama Marseille di Liga Champions sejak musim 2013-14 sangat mengecewakan, meskipun pasukan Andre Villas-Boas akhirnya meleset di Eropa pekan lalu melawan Olympiacos.

Dua gol penalti dari Dimitri Payet membuat Les Olympiens menang 2-1 di kandang mereka sendiri melawan raksasa Yunani, yang awalnya memimpin melalui Mady Camara, dengan kemenangan Marseille memastikan bahwa tempat ketiga masih diperebutkan.

Marseille dan Olympiacos keduanya membanggakan tiga poin dari kemungkinan 15 di grup, tetapi raksasa Yunani – yang menyambut Porto ke Piraeus di pertandingan terakhir mereka – berada di depan pasukan Villas-Boas dalam gol tandang head-to-head yang dicetak sebelum matchday enam. .

Les Olympiens sama sekali tidak goyah di Ligue 1 meski mengalami masalah kontinental, dengan gol dari Dario Benedetto dan Valere Germain mendorong Marseille meraih kemenangan nyaman 2-0 atas Nimes pada akhir pekan – kemenangan kelima mereka di liga secara beruntun.

Marseille menyambut Manchester City di Orange Velodrome pada bulan Oktober, dan pasukan Guardiola meraih kemenangan 3-0 berkat gol-gol dari Ferran Torres, Ilkay Gundogan dan Sterling.

City hanya memiliki satu masalah cedera dalam bentuk Sergio Aguero, yang tetap menjadi keraguan besar untuk yang satu ini setelah absen melawan Fulham, dan tidak ada risiko yang akan diambil pada pemain Argentina itu sebelum derby akhir pekan dengan Manchester United.

Guardiola bersikeras bahwa dia akan menganggap serius pertandingan ini bahkan tanpa ada yang dipertaruhkan, tetapi pasti akan ada banyak rotasi dari pemain Spanyol itu.

Kyle Walker absen sepenuhnya melawan Fulham tetapi bisa kembali ke sini, sementara pemain seperti Phil Foden, Bernardo Silva, Eric Garcia dan Fernandinho semuanya kemungkinan akan berbaris sejak peluit pertama.

Marseille juga hanya absen sendirian, dengan Nemanja Radonjic masih absen karena masalah paha, tetapi Villas-Boas sebaliknya memiliki catatan kesehatan yang bersih.

Leonardo Balerdi diskors karena kemenangan pekan lalu atas Olympiacos tetapi tersedia di sini, dan pemain berusia 21 tahun itu dapat bergabung dengan Alvaro Gonzalez dan Duje Caleta-Car jika Villas-Boas memilih pengaturan defensif.

Namun, bek lima Villas-Boas tidak membayar dividen dalam pertemuan terakhir mereka dengan City sehingga bos Portugal akan berusaha untuk menghindari terulangnya malam yang menentukan itu, yang berarti Florian Thauvin kembali menyerang.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Manchester City : Ederson; Walker, Garcia, Ake, Zinchenko; Fernandinho, Gundogan; Silva, Foden, Sterling; Torres

Marseille : Mandanda; Sakai, Caleta-Car, Balerdi, Amavi; Kamara, Rongier, Cuisance; Thauvin, Benedetto, Payet