Prediksi Pertandingan Liga Champions: Ajax vs Atalanta

oleh -181 views

GAPURANEWS – Ajax akan menghadapi Atalanta BC di babak final pertandingan Grup D dengan mempertaruhkan tempat di babak 16 besar Liga Champions.

Raksasa Belanda kalah dalam pertandingan terakhir mereka dan berada satu poin di belakang Atalanta, yang berarti bahwa hanya kemenangan yang akan dilakukan pada Rabu malam jika mereka ingin melompati lawan mereka ke tempat kedua.

Kekalahan Ajax dari Liverpool pekan lalu, dikombinasikan dengan hasil imbang Atalanta dengan Midtjylland, membuat semuanya bisa diperebutkan di Grup D.

Kesalahan penjaga gawang dari Andre Onana memberikan gol kepada Curtis Jones di Anfield, mengakhiri rentetan kemenangan dua gol yang membuat Ajax mengatasi Midtjylland di kandang dan tandang.

Sisi Denmark terbukti lawan yang jauh lebih tangguh untuk Atalanta, meskipun, Italia hanya berhasil bermain imbang 1-1 setelah Cristian Romero mencetak gol untuk membatalkan gol pembuka Alexander Scholz.

Dalam apa yang bisa menjadi berkah atau kutukan, Atalanta memiliki libur akhir pekan karena pertandingan mereka melawan Udinese dibatalkan karena lapangan yang tergenang air.

Ajax berada dalam aksi Eredivisie pada hari Sabtu dan melihat penampilan mengesankan mereka di liga berakhir dengan kekalahan kandang 2-1 melawan Twente.

Pasukan Erik ten Hag sekarang harus bersiap untuk pertarungan besar ini karena mereka berupaya mencapai babak sistem gugur untuk pertama kalinya sejak 2018-19 saat melaju ke semifinal.

Atalanta berhasil mencapai delapan besar di edisi terbaru kompetisi dan membanggakan rekor tandang yang luar biasa di Eropa, menang empat kali berturut-turut dalam perjalanan mereka di Liga Champions.

Namun, Ajax tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka melawan lawan Italia di kompetisi unggulan UEFA, termasuk hasil imbang 2-2 dengan Atalanta di pertandingan sebelumnya pada matchday kedua.

Ajax tanpa beberapa pemain untuk pertandingan Rabu di Amsterdam, dengan Mohammed Kudus bergabung di sela-sela Noussair Mazraoui dan David Neres.

Sean Klaiber, yang digunakan dari bangku cadangan tiga kali dalam kompetisi tahun ini, bersaing sebagai bek kanan karena absennya Mazraoui.

Playmaker Dusan Tadic telah terlibat dalam lima dari tujuh gol Liga Champions Ajax musim ini, mencetak dua gol dan tiga assist.

Adapun tim tamu, Robin Gosens dan Aleksey Miranchuk absen setelah dinyatakan positif virus corona.

Mattia Caldara adalah salah satu pemain yang absen karena cedera Atalanta, sementara Pierluigi Gollini kemungkinan tidak akan memainkan peran apa pun.

Duvan Zapata tanpa gol dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi tetapi diharapkan untuk memulai serangan bersama Luis Muriel dan Papu Gomez.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Ajax : Onana; Klaiber, Schuurs, Blind, Tagliafico; Klaassen, Alvarez, Gravenberch; Antony, Traore, Tadic

Atalanta : Sportiello; Toloi, Romero, Djimsiti; Hateboer, De Roon, Freuler, Mojica; Gomez; Zapata, Muriel