Prediksi Liga Inggris Liverpool vs Aston Villa – 10 April 2021

oleh -457 views
Prediksi Liga Inggris Liverpool vs Aston Villa - 10 April 2021

GAPURANEWS – Liverpool vs Aston Villa, Penebusan, balas dendam dan kembali ke performa terbaiknya di rumah akan menjadi agenda Liverpool saat mereka menyambut Aston Villa di Anfield pada hari Sabtu.

Sang juara berada di akhir penghinaan 7-2 dalam pertandingan terbalik di Villa Park pada bulan Oktober – salah satu dari sembilan kekalahan yang mereka derita musim ini membuat mereka mengejar ketinggalan dalam balapan empat besar.

Sejumlah besar telah terjadi sejak dua pertandingan terakhir ini berhadapan di liga lebih dari enam bulan lalu, tetapi Liverpool pasti akan merasa seolah-olah mereka memiliki beberapa urusan yang belum selesai setelah menemukan diri mereka berada di ujung yang salah dari salah satu skor Liga Premier yang paling luar biasa. sepanjang waktu.

Sang juara telah membuat awal yang kuat untuk mempertahankan gelar mereka menuju hari yang menentukan di Villa Park, dengan rekor 100% dari tiga kemenangan dari tiga, termasuk kemenangan beruntun yang dominan atas Chelsea dan Arsenal.

Kalau dipikir-pikir, apa yang terjadi selanjutnya adalah kilasan nyata pertama dari apa yang akan menjadi upaya terik untuk mempertahankan gelar musim ini, dan bahkan sebelum pertahanan mereka dirusak oleh cedera, mereka mendapati diri mereka terkoyak oleh Villa.

Ollie Watkins mengantongi hat-trick, Jack Grealish mencetak dua gol dan John McGinn dan Ross Barkley ikut serta serta Liverpool direndahkan, dipermalukan dan dipukul oleh tim yang berjuang melawan degradasi musim lalu.

Jurgen Klopp biasanya menegaskan bahwa setiap pertandingan adalah pertandingan baru dan bahwa pertemuan sebelumnya tidak akan ada hubungannya dengan pertarungan di masa depan antara tim-tim tertentu, tetapi bahkan dia mungkin tergoda untuk memanfaatkan ego yang memar yang diderita Liverpool pada bulan Oktober menjelang pertandingan hari Sabtu.

Kedua belah pihak telah berhadapan sekali sejak saat itu, dengan Liverpool bertahan dari ketakutan melawan tim muda Villa di putaran ketiga Piala FA pada bulan Januari, tetapi itu adalah pertemuan terakhir Liga Premier yang akan mendominasi permainan ini.

Villa tidak akan mengharapkan pengulangan, meskipun mereka memiliki banyak alasan untuk yakin akan gelar Liga Premier pertama atas Liverpool sejak musim perdana kompetisi pada 1992-93.

Memang, bahkan sebelum pertandingan ini hanya Man City di musim 2017-18 yang pernah mencetak lebih banyak gol melawan Liverpool dalam satu musim Liga Premier, dengan Villa membutuhkan dua gol untuk menjadi pemegang langsung dari sepotong kecil sejarah itu.

Bahkan lebih sulit untuk mengetahui apa yang diharapkan dari Liverpool sekarang daripada sebelum pertemuan pertama antara kedua belah pihak musim ini, dengan perubahan bentuk di kandang menghambat harapan empat besar mereka sejauh ini pada tahun 2021.

Hebatnya, masing-masing dari enam kemenangan terakhir Liga Premier Liverpool terjadi di laga tandang – hanya untuk kedua kalinya mereka melakukan perjalanan seperti itu dalam sejarah mereka setelah Februari hingga Agustus 1955 – sementara enam pertandingan Liga Premier terakhir mereka di Anfield berakhir dengan kekalahan.

Huddersfield Town adalah tim terakhir yang kalah dalam tujuh pertandingan kandang papan atas berturut-turut dalam perjalanan menuju degradasi pada Februari 2019, dan penghitungan enam Liverpool musim ini sudah menjadi yang terbanyak dalam kampanye mereka sejak 1953-54, ketika mereka finis di posisi terbawah. meja.

Hal yang sama mengkhawatirkan kekalahan mereka adalah kurangnya gol di kandang sendiri, hanya mencetak satu gol dalam enam kekalahan itu dan, tidak termasuk penalti dan gol bunuh diri, gagal mencetak gol dengan 115 tembakan terakhir mereka di Anfield.

Sudah lebih dari sebulan sekarang sejak pertandingan Liga Premier terakhir mereka di kandang, dan Klopp akan berharap bahwa celah seperti itu cukup untuk memecahkan masalah aneh apa pun yang menimpa timnya sejak pergantian tahun.

Tim mana pun yang pernah finis di papan atas setelah kalah dalam enam atau lebih pertandingan kandang berturut-turut dalam satu musim adalah yang kesembilan – prestasi meragukan yang dicapai oleh Sunderland pada 1946-47 – membuat prospek mengamankan finis empat besar semakin tidak mungkin. jika lari itu berlanjut lebih lama lagi.

Akhir pekan yang baik akhir pekan lalu berarti bahwa sepak bola Liga Champions musim depan masih sangat dalam jangkauan, dan karena jadwal pertandingan akhir pekan ini, Liverpool sebenarnya akan naik ke empat besar untuk sementara setidaknya dengan kemenangan atas Aston Villa.

Pentingnya mengamankan tempat di empat besar semakin berkembang setelah kekalahan 3-1 Liverpool di tangan Real Madrid dalam leg pertama perempat final Liga Champions pada Selasa malam, ketika The Reds dihukum karena kesalahan. -menampilkan paruh pertama khususnya.

Setelah kemenangan dominan 3-0 atas Arsenal akhir pekan lalu, performa Madrid menjadi bukti bahwa Liverpool belum kembali ke performa terbaiknya, tetapi Klopp berharap segalanya sekarang membaik setidaknya di dalam negeri.

Pertandingan terbalik dan penampilan liga kandang Liverpool cukup untuk membuat Villa menikmati peluang mereka akhir pekan ini, dan Manchester United dan Chelsea adalah satu-satunya tim tamu yang memenangkan lebih banyak pertandingan Liga Premier di Anfield di era Liga Premier.

Villa hanya memenangkan satu dari 27 pertandingan tandang liga terakhir mereka melawan juara bertahan, dan belum melakukan dua kali lipat atas sang juara sejak 1989-90, tetapi Liverpool sekarang secara matematis dicopot dan Villa menuju pertandingan dari belakang sebuah kemenangan.

Pasukan Dean Smith menang 3-1 atas Fulham pada hari Minggu, bangkit dari ketertinggalan dalam 12 menit terakhir untuk mengakhiri empat pertandingan tanpa kemenangan beruntun.

Villa belum memenangkan pertandingan berturut-turut sejak Boxing Day, dan ketidakkonsistenan telah mencegah mereka untuk benar-benar mendorong finis empat besar di musim ketika banyak kuda hitam membayangkan peluang mereka.

Meski begitu, 2020-21 pasti akan turun sebagai kesuksesan; mereka 18 poin dan 10 tempat lebih baik daripada pada tahap yang sama musim lalu, dan berada di jalur untuk finis pertama mereka di paruh atas dalam satu dekade.

Memang, kemenangan di Anfield akan membuat mereka hanya dua poin di belakang sang juara dengan satu pertandingan di tangan, menjaga harapan mereka untuk menyelinap ke tempat Liga Europa dalam prosesnya.

Tidak ada tim yang mencatatkan clean sheet lebih banyak daripada Villa delapan di Liga Premier musim ini, dan tim lainnya di Merseyside akhir pekan ini akan mencetak rekor klub baru untuk metrik tertentu di papan atas.

Pasukan Smith bisa menjadi salah satu lawan terburuk yang mungkin bagi tim Liverpool yang berjuang keras di depan gawang di kandang, kemudian, membuat pertarungan ini sama menariknya dengan pertandingan terbalik yang tak terlupakan.

Klopp telah mengonfirmasi bahwa penarikan babak pertama Naby Keita melawan Real Madrid pada pertengahan pekan adalah karena alasan taktis, yang berarti bahwa gelandang tersebut tersedia untuk tampil lagi akhir pekan ini.

Bos Liverpool kemungkinan akan mengawasi pertandingan kedua hari Rabu melawan Los Blancos, meskipun dia akan tahu bahwa pertandingan hari Sabtu bisa sama pentingnya dengan harapan mereka untuk berada di Liga Champions lagi musim depan.

Roberto Firmino diperkirakan akan kembali, tetapi Klopp dapat mengambil kesempatan untuk mengistirahatkan salah satu Mohamed Salah atau Sadio Mane, dengan Xherdan Shaqiri mendorong sebagai starter.

Bisa dikatakan, rekor Mane melawan Villa – delapan gol dalam tujuh penampilan di semua kompetisi – bisa cukup untuk membuatnya memulai sekali lagi.

Thiago Alcantara bisa kembali ke lineup awal juga, meskipun ia kemungkinan akan mulai melawan Madrid pada hari Rabu dan mungkin akan ditinggalkan demi mantan pemain Villa James Milner.

Divock Origi adalah nama terbaru yang masuk daftar pemain cedera, sementara Liverpool masih tanpa Virgil van Dijk, Joe Gomez, Joel Matip, Jordan Henderson dan Caoimhin Kelleher juga.

Villa masih berkeringat atas kebugaran kapten Grealish, yang absen dalam tujuh pertandingan terakhir karena cedera tulang kering dan tetap diragukan tampil pada Sabtu. Wesley adalah satu-satunya kekhawatiran cedera Smith.

Barkley akan berharap untuk mendapatkan recall ke starting XI untuk yang satu ini, sementara dua gol Trezeguet dari bangku cadangan akhir pekan lalu seharusnya cukup untuk membuatnya dimasukkan.(red)

Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Aston Villa :
Liverpool : Alisson; Alexander-Arnold, Phillips, Kabak, Robertson; Milner, Fabinho, Jones; Shaqiri, Firmino, Mane

Aston Villa : Martinez; Cash, Konsa, Mings, Targett; Luiz, McGinn; Traore, Barkley, Trezeguet; Watkins

Prediksi Skor Liverpool vs Aston Villa: 2-1