Prediksi Liga Champions: Real Madrid vs Liverpool – 7 April 2021

oleh -368 views
Prediksi Liga Champions: Real Madrid vs Liverpool - 7 April 2021

GAPURANEWS – Real Madrid vs Liverpool, Dua dari tim tersukses dalam sejarah Piala Eropa akan bertemu di ibu kota Spanyol pada Rabu (7 April 2021 Pukul 02:00 wib) saat Real Madrid menyambut Liverpool untuk pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions.

Madrid, yang 13 kali menjadi pemenang kompetisi, akan mencari keuntungan di Stadion Alfredo Di Stefano menjelang pertandingan terbalik di Anfield pada 14 April.

Madrid adalah tim paling sukses dalam sejarah Piala Eropa, memenangkan kompetisi ini pada 13 kesempatan, termasuk empat kali dalam tujuh tahun terakhir, tetapi mereka tersingkir di babak 16 besar dalam dua tahun terakhir, kalah dari Ajax dan Manchester City.

Pasukan Zinedine Zidane tidak dianggap sebagai salah satu favorit untuk kompetisi ini di awal musim, tetapi sulit untuk mengabaikan mereka mengingat pengalaman mereka menang di level sepakbola ini.

Los Blancos tidak dalam kondisi terbaiknya di fase grup kompetisi musim ini, hanya memenangkan tiga dari enam pertandingan Grup B mereka, tetapi mereka berhasil mengklaim 10 poin untuk finis di puncak klasemen.

Pakaian Italia berbakat Atalanta BC adalah lawan mereka di babak 16 besar, tetapi itu terbukti menjadi pertandingan yang relatif rutin untuk tim Zidane, yang mencatat kemenangan tandang 1-0 di leg pertama sebelum menang 3-1 di ibukota Spanyol. untuk maju ke delapan besar kompetisi berkat scoreline agregat 4-1.

Madrid mengalami masalah musim ini, tetapi mereka telah memenangkan sembilan dari 11 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk kemenangan 2-0 atas Eibar pada Sabtu sore, yang membuat mereka terpaut tiga poin dari pemimpin La Liga Atletico Madrid, yang beraksi melawan Sevilla pada Minggu malam.

BACA JUGA BOS:   Prediksi Liga Champions: PSG vs Bayern Munich - 14 April 2021

Ini adalah periode musim yang sangat besar bagi tim Zidane mengingat mereka akan menyambut Barcelona di liga akhir pekan depan sebelum melakukan perjalanan ke Anfield untuk leg kedua perempat final Piala Eropa pada 14 April.

Los Blancos mengalahkan Liverpool 3-1 di final kompetisi 2017-18, sementara mereka juga mengalahkan raksasa Inggris itu di kandang dan tandang di babak grup turnamen 2014-15; The Reds memang menang di Madrid pada tahun 2009, dengan Yossi Benayoun mencetak gol untuk membawa tim tamu sukses 1-0 di babak 16 besar.

Madrid menang delapan kali dan kalah lima kali dari 13 pertandingan sebelumnya dengan dua leg babak sistem gugur dengan klub Inggris dan menang tiga kali berturut-turut sebelum kalah dari Man City musim lalu; raksasa Spanyol akan sangat percaya diri memasuki pertandingan hari Selasa, tetapi tidak diragukan lagi bahwa mereka akan mewaspadai tim Liverpool yang tampaknya direvitalisasi setelah periode yang sulit di tahap awal tahun ini.

Liverpool menampilkan salah satu penampilan terbaik mereka musim ini saat bertandang ke Arsenal pada Sabtu malam, dengan Diogo Jota mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 di Stadion Emirates. Hasil tersebut membawa The Reds ke posisi kelima, hanya terpaut dua poin dari empat besar, dan mereka tampak kembali ke jalur yang benar, membukukan tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Pasukan Jurgen Klopp kalah di kandang dari Atalanta di fase grup Liga Champions musim ini tetapi masih berhasil memuncaki bagian, mengumpulkan 13 poin dari enam pertandingan mereka melawan Atalanta, Ajax dan FC Midtjylland.

BACA JUGA BOS:   Prediksi Liga Champions: Chelsea vs Porto - 14 April 2021

Seperti Madrid, raksasa Inggris ditarik melawan lawan berbahaya di babak 16 besar, tetapi itu adalah cerita yang mirip dengan tim Zidane, dengan The Reds mengalahkan RB Leipzig 2-0 di kandang dan tandang untuk maju dengan nyaman ke delapan besar kompetisi terkemuka Eropa. .

Tidak diragukan lagi bahwa ini adalah musim yang mengecewakan bagi tim Merseyside, karena gagal mempertahankan gelar Liga Premier mereka, tetapi mengklaim tempat empat besar dan memenangkan Liga Champions pasti akan turun sebagai kampanye yang sukses.

Liverpool sebenarnya telah memenangkan 15 dari 23 pertandingan Eropa terakhir mereka tetapi hanya menang dalam dua dari 12 pertandingan terakhir mereka melawan oposisi Spanyol, menderita delapan kekalahan dalam prosesnya.

Hanya Real Madrid (13) dan AC Milan (tujuh) yang memenangi Piala Eropa lebih banyak daripada The Reds, yang enam kali setara dengan Bayern Munich, tepat di atas Barcelona, ​​yang telah mengangkat trofi dalam lima kesempatan.

Pasukan Klopp bertemu Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions 2019-20 dan menderita kekalahan agregat 4-2, kalah 1-0 di Madrid sebelum kalah 3-2 di Anfield pada leg kedua satu bulan kemudian.

Para pengunjung kurang percaya diri ketika mereka kalah 1-0 di kandang dari Fulham pada 7 Maret, tetapi mereka tampil mengesankan di kedua sisi jeda internasional, dan penampilan di Arsenal pada hari Sabtu adalah persiapan sempurna untuk perjalanan ke Spanyol. modal.

BACA JUGA BOS:   Prediksi Liga Champions: Chelsea vs Porto - 14 April 2021

Madrid tidak akan diperkuat oleh kapten inspiratif Sergio Ramos pada Selasa karena masalah betis, sementara pertandingan juga diperkirakan akan datang terlalu cepat untuk Dani Carvajal dan Federico Valverde.

Eden Hazard telah membuat langkah besar ke depan dalam pemulihannya dari masalah otot, dan pemain internasional Belgia itu diharapkan menjadi bagian dari skuad untuk pertandingan Liga Champions.

Raphael Varane diistirahatkan melawan Eibar pada hari Sabtu tetapi akan kembali ke samping untuk pertandingan ini, sementara Toni Kroos dan Vinicius Junior juga diharapkan untuk menjadi starter, dengan Zidane kemungkinan akan mengatur timnya dalam formasi 3-5-2.

Adapun Liverpool, Klopp sebagian besar akan memiliki skuad yang sama yang tersedia dari pertandingan Arsenal, dengan Jordan Henderson, Joel Matip, Joe Gomez dan Virgil van Dijk semuanya pasti tersingkir.

Ada kemungkinan Caoimhin Kelleher dan Divock Origi bisa kembali ke bangku cadangan pada Selasa, sementara Georginio Wijnaldum mungkin menggantikan James Milner di tengah lapangan.

Jota datang dari bangku cadangan untuk mencetak dua gol melawan Arsenal, yang berarti bahwa Klopp memiliki keputusan besar untuk dibuat di sepertiga akhir lapangan, tetapi tidak mengherankan melihat pemain internasional Portugal itu kembali bermain di bangku cadangan, dengan Mohamed Salah. , Sadio Mane dan Roberto Firmino sebagai tiga penyerang.(red)

Prediksi Susunan Pemain Real Madrid vs Liverpool:
Real Madrid : Courtois; Varane, Militao, Nacho; Vazquez, Modric, Casemiro, Kroos, Mendy; Vinicius, Benzema

Liverpool : Alisson; Alexander-Arnold, Phillips, Kabak, Robertson; Thiago, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane

Prediksi Skor Real Madrid vs Liverpool: 1-1