PPKM Darurat Berlaku di Medan, Ini Dia Daftar Lokasi Penyekatan yg diterapkan

oleh -508 views

Penerapan PPKM Darurat di Medan telah dimulai sejak Senin, 12 Juli lalu. Sejumlah ruas jalan telah disekat, kegiatan di masyarakat juga dibatasi secara luar biasa. Tiga hari awal penerapan PPKM Darurat di Medan masih dimanfaatkan pemerintah untuk sosialisasi.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengklaim kepatuhan masyarakat terhadap aturan PPKM Darurat yang diterapkan di Medan terus meningkat. Hal tersebut diungkapkan Bobby usai meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk siswa SMP dan SMA di SMP Negeri 11 Medan, Rabu (4/7/2021). “Kepatuhan masyarakat dari hari ke hari makin meningkat,” kata Bobby.

Untuk itu, setelah tiga hari sosialisasi yang dilakukan baik kepada pemilik tempat usaha maupun mobilitas masyarakat, ke depan akan dilakukan tindakan tegas bagi yang masih melanggar. “Ini adalah hari terakhir kita sosialisasi dan hari-hari ke depan akan dilakukan tindakan lebih tegas oleh petugas di lapangan,” tegas menantu Presiden Jokowi ini. Menurut Bobby, pada hari pertama pelaksanaan PPKM Darurat masih ditemukan pelaku usaha yang membuka usahanya dan mobilitas masyarakat masih tinggi.

Namun setelah dilakukan sosialisasi secara masif pada hari kedua, mobilitas masyarakat semakin berkurang dan pelaku usaha sudah banyak yang mentaati aturan PPKM Darurat. Serangkaian razia dan operasi oleh aparat gabungan masih terus dilakukan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat.

Dalam proses penyekatan dan pengalihan arus selama PPKM Darurat total personel yang diterjunkan sebanyak 1.658 personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub. Hal itu disebabkan pengendara yang menumpuk pada pos penyekatan saat menunjukkan surat keterangan bekerja.

Terdapat 17 lokasi yang akan disekat selama PPKM Darurat, yaitu:

  1. Jalan Sudirman simpang Jalan Diponegoro (Pos 01)
  2. Jalan Suprapto simpang Jalan Imam Bonjol, (depan Taman Ahmad Yani)
  3. Jalan Diponegoro simpang Jalan KH Zainul Arifin (Pos 05)
  4. Jalan MH Yamin simpang Jalan Merak Jingga (Tugu 66)
  5. Jalan Pemuda simpang Jalan Palang Merah (B6)
  6. Jalan Brigjend Katamso simpang Jalan Alfalah
  7. Jalan Gatot Subroto Simpang Manhattan
  8. Jalan Jamin Ginting simpang USU
  9. Jalan SM Raja simpang Indo Grosir
  10. Jl HM Yamin simpang Aksara
  11. Pos pintu keluar Tanjung Mulia
  12. Depan RS Martha Friska Tanjung Mulia
  13. Arah Pancur Batu di Simpang Tuntungan
  14. Arah Deli Tua di persimpangan Titi Kuning
  15. Arah Diski di Jalan Gatot Subroto tepatnya sebelum jembatan Kampung Lalang
  16. Arah Tanjung Morawa di Jalan Sisingamangaraja/Taman Riviera
  17. Arah Tembung di Jalan Letda Sujono/Titi Sewa. (ima)
The following two tabs change content below.