PonPes Darul Atqia Gelar Pemilihan Ketua PK IPNU-IPPNU

oleh -222 views
Santri PonPes Darul Atqia

LOMBOK TENGAH – Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU Pondok Pesantren (PonPes) Darul Atqia melaksanakan Pemilihan Ketua PK IPNU-IPPNU periode 2021-2022, Kamis (21/1/2021).

Acara tersebut dihadiri kurang lebih 20 santri-santriwati dari SMP Islam dan SMA Islam Darul Atqia.

Kegiatan Pemilihan diawali dengan pengarahan dari Yopi Aris Widiyanto, S.Pd., M.Pd salah satu guru SMA Islam Darul Atqia.

Dalam pengarahannya beliau menjelaskan tentang susunan kepengurusan PK IPNU – IPPNU dan memberikan gambaran bagaimana proses jalannya pemilihan ketua.

“Beberapa minggu yang lalu pengurus PonPes Darul Atqia mengirimkan 10 santri-santriwati untuk mengikuti Makestra, maka dari itu kita sudah memenuhi syarat untuk mendirikan PK IPNU-IPPNU PonPes Darul Atqia dan memilih ketua serta membentuk kepengurusannya” Terang guru muda asal Jatim tersebut.

BACA JUGA BOS:   Puan: PDIP Siap Punya Capres Sendiri

Lebih lanjut guru yang juga mantan aktivis kampus tersebut menjelaskan gambaran beberapa program jangka pendek, menengah dan jangka panjang di masing-masing departemen dan lembaga sehingga eksistensi dan pengkaderan di PK IPNU-IPPNU Pondok Pesantren Darul Atqia harus terus berjalan.

“Saya berharap ketika proses pemilihan nanti jangan asal memilih, tetapi memilih yang terbaik sesuai hati nurani, karena pilihan kalian menentukan jalan atau tidaknya organisasi ini kedepan, kepada ketua PK IPNU-IPPNU terpilih nantinya agar segera mengirimkan susunan kepengurusannya ke PC IPNU-IPPNU Kab. Lombok Tengah agar kita segera mendapatkan SK dan segera dilaksanakan pelantikan Kengurusan PK IPNU-IPPNU PonPes Darul Atqia” Tambahnya.

Dalam proses pemilihan tersebut akhirnya terpilih Wandi Rizkian sebagai Ketua PK IPNU dan Lisa Arianti Ketua PK IPPNU PonPes Darul Atqia.

BACA JUGA BOS:   Puan: PDIP Siap Punya Capres Sendiri

Sementara itu, TGH. Supardi Ramli, S.Pd.I., M.H. Ketua Yayasan PonPes Darul Atqia mengucapkan selamat atas berdirinya PK IPNU-IPPNU PonPes Darul Atqia dan selamat atas terpilihnya Wandi Rizkian dan Lisa Arianti sebagai Ketua PK IPNU-IPPNU PonPes Darul Atqia.

“Kegiatan Pemilihan Ketua PK IPNU-IPPNU tersebut dapat menjadi latihan menggunakan hak pilih, bagi yang terpilih harus siap untuk menjalankan kewajibannya dan menjalankan program-program kerja kedepannya,” katanya.

Ia berharap meskipun PK IPNU-IPPNU PonPes Darul Atqia baru terbentuk, para santri nantinya akan belajar banyak tentang organisasi, sehingga setelah lulus dan kembali ke masyarakat sudah mempunyai pengalaman berorganisasi.

BACA JUGA BOS:   Puan: PDIP Siap Punya Capres Sendiri

“Dan menjadi kader yang kompeten yang kelak ‎ akan meneruskan perjuangan NU dimasa mendatang,” kata Ketua Yayasan PonPes Darul Atqia yang juga Ketua LAZISNU Lombok Tengah tersebut. (Ar).

The following two tabs change content below.
Gambar Gravatar

gapuranews

Gambar Gravatar

Latest posts by gapuranews (see all)