PonPes Bahrul Ulum Al Ma’arif Terima Bantuan Al Qur’an dari Rumah Syaamil Qur’an Sampang

oleh -168 views
Nuresim Bersama Beberapa Santri-santriwati

LOMBOK TENGAH – Keterbatasan kitab Al Quran cukup dirasakan para santri-santriwati di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Al Ma’arif di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, NTB, para santri harus bergantian untuk menggunakan Al Qur’an yang ada karena jumlahnya sangat minim sekali sedangkan yang menggunakan 185 santri-santriwati.

Melihat kondisi tersebut Rumah Syaamil Qur’an Kabupaten Sampang Madura, Jawa Timur memberikan bantuan 30 Al-Quran untuk PonPes Bahrul Ulum pada Minggu, (7/3/2021).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh salah satu relawan Rumah Syaamil Qur’an Sampang kepada Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum Al-Ma’arif.

Arik Alfiah Owner Rumah Syaamil Qur’an Sampang saat dihubungi media ini via telpon mengatakan bahwa bantuan tersebut untuk mendukung program Tahfidz yang ada di PonPes Bahrul Ulum Al-Ma’arif. Karena, kami melihat para santri begitu semangat dalam menuntut ilmu agama di PonPes tersebut.

“Beberapa waktu yang lalu kami mendapatkan laporan bahwa PonPes dan Dusun disekitarnya terendam banjir dan juga ketika relawan kami mendatangi lokasi melihat minimnya Al Qur’an yang digunakan para santri-santriwati. Hal inilah yang mendorong kami dari Rumah Syaamil Qur’an Sampang Madura menetapkan penyaluran Wakaf Al Qur’an dari Waqif di Madura” Ujarnya.

Lebihlanjut Umi Rayya Hafiz Indonesia 2020 tersebut menjelaskan total ada sebanyak 30 buah Al-Quran yang kami salurkan pada PonPes Bahrul Ulum Al-Ma’arif, meskipun belum dapat memenuhi sejumlah santri di PonPes tersebut semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi para santri-santriwati dan mereka terus bersemangat, bersungguh-sungguh dalam menghafal Al Qur’an sehingga kelak menjadi hafidz dan hafidzah” Harapnya.

“Kami Keluarga Besar PonPes Bahrul Ulum Al-Ma’arif mengucapkan terimakasih kepada Rumah Syaamil Qur’an Sampang Madura yang sudah memberikan perhatian kepada PonPes kami. Al Qur’an ini sangat bermanfaat InsyaAllah berkah dunia akhirat untuk Keluarga Besar Rumah Syaamil Qur’an Sampang Madura dan para Wakif serta donaturnya,” Terang Ustadz Nuresim, S.Sos.I selaku Pengasuh PonPes Bahrul Ulum Al-Ma’arif. (yp).

The following two tabs change content below.
Gambar Gravatar

gapuranews

Gambar Gravatar

Latest posts by gapuranews (see all)