PKS Buat Pelatihan Pemulasaraan Jenazah Korban Covid-19 di Solo, Jawa Tengah

oleh -212 views
Pelatihan Pemulasaraan Jenazah Korban Covid-19

JAKARTA – Anggota DPR RI Abdul Kharis Almasyhari sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dalam mencegah dan menanggulangi pandemi Covid-19, Partai Keadilan Sejahtera melakukan segala daya dan upaya dimulai dari menyisihkan gaji, memberikan bantuan APD, Masker dan Sembako hingga yang terbaru melakukan pelatihan dan pelayanan pemulasaraan jenazah Covid-19 untuk meringankan beban keluarga korban yang kian hari terus meningkat pasien terduga atau positif Covid-19 yang meninggal dunia.

“PKS berusaha dari waktu kewaktu bahkan sebelum pandemi covid-19 untuk membantu rakyat di seluruh Indonesia dari upaya kami di Senayan yang mendorong pemerintah mengantisipasi segera, hingga yang terbaru kami dari team Kepanduan PKS seluruh Indonesia bahu-membahu melakukan pelatihan dan pelayanan pemulasaraan jenazah GRATIS untuk semua korban Covid-19 semaksimal yang bisa kami lakukan, Insya Allah” jelas Kharis dalam release tertulis kepada Media di sela-sela Rapat Koordinasi Relawan Kepanduan PKS Solo Raya, Rabu (15/4/2020).

Abdul Kharis yang merupakan Pembina kepanduan DPP PKS menambahkan bahwa Kepanduan PKS sejak tiga hari terakhir telah melakukan pelatihan standar Pemulasaraan jenazah Covid-19 hingga teknis pemakaman sesuai aturan yang dibuat oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan untuk di Solo sudah bekerjasama dengan Gugus Tugas Covid-19 Kota Solo.

“PKS terjun langsung membantu pada saat masyarakat takut dan menjauhi jenazah korban covid 19. Kami mencoba yang terbaik untuk jenazah dengan ditangani secara profesional sesuatu standart Menkes dan WHO sebagaimana yang dibuatkan Gugus tugas dan tentunya yang muslim sesuai Agama Islam,” jelas Anggota DPR yang juga sebagai Wakil Ketua Komisi 1 DPR RI.

Kharis menambahkan hingga hari ini sementara tim pemulasaraan baru di Solo, kemudian akan meluas ke seluruh Jawa Tengah dan Insya Allah seluruh Indonesia, melalui jejaring Kepanduan PKS. Saat ini beberapa jenazah covid-19 dari rumah sakit Moewardi sudah dipulasarakan oleh tim Kepanduan PKS.

“Semoga dari upaya kami yang kecil ini, tidak lagi membuat kekhawatiran masyarakat bagaimana bersikap terhadap jenazah saudara kita yang menjadi korban covid-19 kewajiban kita menghantarkan korban sesuai nilai Agama dan Kemanusiaan” tutup Kharis. (red)