Pimpin Rakor Persiapan F1Powerboat 2023, Menpora Amali Tekankan Pentingnya Indonesia Jadi Tuan Rumah yang Baik

oleh -9 views
Menpora Amali saat tinjau persiapan F1Powerboat 2023

BALIGE – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali hari Kamis (12/1/2023) pagi memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Penyelenggaraan F1Powerboat 2023 di Hotel Labersa, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Pada rapat tersebut Menpora Amali yang juga sebagai Ketua Pelaksana Pusat F1Powerboat 2023 didampingi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Deputi Bidang Koordinasi Parekraf Kemenmarves, Odo R.M. Manuhutu, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, dan diikuti oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra, Bupati Toba Poltak Sitorus, dan seluruh kementerian dan stakeholder terkait penyelenggaraan F1Powerboat 2023.

example banner

“Hari ini saya memimpin rapat koordinasi untuk persiapan F1Powerboat2023 baik dari tingkat kementerian, provinsi hingga kabupaten untuk menyukseskan acara ini,” kata Menpora Amali.

Menurut Menpora, ajang F1Powerboat 2023 adalah kebanggaan bagi Kabupaten Toba, Sumatera Utara, dan juga Indonesia. Oleh karenanya dia ingin penyelenggaraan ini berjalan sukses.

“Ajang F1Powerboat 2023 ini pertama kali kita selenggarakan di Indonesia, dan ini pengalaman pertama bagi kita. Oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumut, Bupati Toba dan jajaean terkait yang sudah menyiapkan semuanya dengan baik,” ujarnya.

Menpora Amali juga menyampaikan bahwa, ajang ini akan diikuti peserta dari beberapa negara, dan Toba sendiri akan menjadi seri pembuka F1Powerboat. Oleh karenya Menpora ingin semua yang datang ke toba harus disambut dengan baik.

“Banyak pembalap dan tim dari negara-negara luar yang akan datang ke Danau Toba untuk melihat acara ini. Saya ingin kita nanti bisa menjadi tuan rumah yang baik dan bisa memberikan kenyamanan buat para peserta,” harap Menpora Amali.

Sementara itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengucapkan terima kasih kepada Menpora Amali yang sudah hadir di Toba untuk memimpin rakor persiapan F1Powerbiat 2023. “Saya ucapkan terima kasih kepada Menpora Amali yang sudah memimpin rakor persiapan F1Powerboat 2023 ini. Kita semua ingin acara ini berjalan dengan sukses. Saya ingin acara ini dipersiapkan sebaik mungkin biar membuat orang nyaman dan betah,” kata Edy. (gardo)