Peringati May Day 2020, DPC SPSI Gelar Donor Darah dan Bagikan Paket Sembako

oleh -546 views
DPC SPSI Gelar Donor Darah dan Bagikan Paket Sembako

LUMAJANG  – Dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional, Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Lumajang menggelar aksi Donor Darah. Kegiatan ini dilakukan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Lumajang dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Lumajang.

Ketua DPC SPSI Lumajang, Drs. Sri Sumarliani, MM., menyampaikan, kegiatan dilakukan secara bertahap dengan jumlah peserta 100 orang. Peserta merupakan para pekerja atau buruh yang juga merupakan anggota SPSI Lumajang.

“Hari ini SPSI melaksanakan donor darah di PMI Lumajang dan peserta donor adalah anggota SPSI Lumajang. Selain itu, APINDO Lumajang memberikan apresiasi dukungan kegiatan ini serta memberikan bantuan berupa beras 5 kg dan minyak,” ungkap Sri Sumarliani, yang juga merupakan Dosen Universitas Lumajang.

Lin, sapaan akran Sri Murliani, menambahkan, pihaknya tetap menaati anjuran pemerintah untuk tidak mengadakan kegiatan yang bersifat mendatangkan massa banyak dan berkumpul. Oleh karena itu, dari 100 peserta pendonor dilakukan secara bertahap dan bergelombang, dimana tahap pertama dilasanakan kepada 50 orang dan masing-masing gelombang 10 orang.

Sementara itu, Sidarta, Ketua Apindo Lumajang, mengatakan, mereka juga turut mendukung kegiatan ini untuk berpartisipasi kepada buruh-buruh di Lumajang yang terkena dampak Covid-19.

“Kita simpati kepada para pendonor dan berpartisipasi serta mendukung kegiatan-kegiatan untuk membantu bagi mereka yang terdampak Covid-19,” terangnya. (dandy).