Peringati HUT GPM dan Lahirnya Pancasila, DPC GPM Lumajang Bagikan Sembako ke Warga

oleh -82 views
DPC GPM Lumajang Bagikan Sembak

LUMAJANG – Dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila, Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) Kabupaten Lumajang mengadakan kegiatan Pembagian Paket Sembako dan Penyemprotan Disinfektan, Senin (1/6/2020).

Kegiatan tersebut dipusatkan di RW 19 Kelurahan Tompokersan Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang.

M. Dandy Kris Indrawan Ketua DPC GPM Lumajang mengatakan, kegiatan tersebut sangat cocok dengan kondisi seperti sekarang ini. Selain untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 yang harus segera dilakukan penyemprotan disinfektan, juga membantu kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Selain peringati Hari Lahirnya Pancasila 1 Juni, kegiatan juga dilakukan dalam rangka memperingati Hari Lahir Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) yang ke 73 Tahun, yang diperingati setiap tanggal 31 Mei.

“Sebetulnya, untuk peringatan HUT GPM dan peringatan Hari Lahirnya Pancasila banyak agenda kegiatan yang kami rancang, namun kami memilih mana yang paling sesuai dengan kondisi saat ini,” Ujar Dandy.

Lebih lanjut Dandy menambahkan, kesuksesan suatu kegiatan tidak luput dari koordinasi dengan banyak pihak. Oleh karena itu, Dandy juga mengucapkan banyak terima kasih kepada donatur, RT dan RW setempat, juga DPC Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI) Lumajang yang turut hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh pihak yang turut mensukseskan kegiatan kami pada hari ini. Semoga kedepan DPC GPM Lumajang ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua RT 1, menyampaikan terima kasih atas kegiatan yang digagas oleh DPC GPM Lumajang itu. Pasalnya, selain bentuk kerja nyata turun ke masyarakat, dia menilai DPC GPM Lumajang merupakan salah satu organisasi kepemudaan yang peduli pada masyarakat.

“Alhamdulillah Terima kasih, mas. Mudah-mudahan ke depan DPC GPM Lumajang semakin eksis dan tambah sukses, Aamiin,” Terang Kasto.

Penyemprotan dilakukan di seluruh wilayah RW 19, termasuk 3 masjid atau mushola dan rumah-rumah warga. (kris).