Penutupan Festival Reog Mini ke XIV Sukses dan Meriah

  • Whatsapp
Foto: Penutupan Festival Reog Mini ke XIV. (ist)

BERAKHIR sudah Festival Reog Mini (FRM) ke XIV yang pemenangnya telah diumumkan, Selasa(09/08/2016) malam di panggung utama alun-alun Kota Ponorogo.

Foto: Penutupan Festival Reog Mini  ke XIV. (ist)
Foto: Penutupan Festival Reog Mini ke XIV. (ist)

Ribuan penonton memadati alun-alun, berjubel hendak menyaksikan puncak acara FRM yang sekaligus pesta kembang api.

Muat Lebih

Acara juga dihadiri perwakilan Bakorwil Madiun  DR. Gatot Hendro Priyono, Bupat Ipong Mukhlisoni dan jajaran Forkomimda Kabupaten Ponorogo yang lain.

“Pada peringatan hari jadi Ponorogo yang ke 520 tahun ini kita harus bersyukur karena pada usia yang ke 520 tahun, Kabupaten Ponorogo masih terus menjaga budaya yang menjadi kebanggaan Kabupaten Ponorogo serta reog yang merupakan ikon satu-satunya yang menjadi kebanggaan Kabupaten Ponorogo,”ucap Bupati Ponorogo dalam kata sambutanya.

Lebih lanjut dikatakanya,”kita patut bangga masih ada generasi kita yang mampu dan mau nguri-nguri budaya Reog Ponorogo yang merupakan budaya warisan nenek moyang Ponorogo,”terangnya.

Untuk kedepan, Bupati Ipong telah menyerukan,”untuk kedepan saya telah menyerukan agar memasang spanduk dan sekaligus melestarikan kesenian reog yang kita cintai dan semoga Ponorogo ke depan yang lebih baik.

Karena dengan adanya generasi penerus yang terus ikut melestarikan seni budaya yang kita miliki dapat di jadikan generasi penerus kita yang mungkin tidak lama lagi harus  menyerahkan tanggung jawab untuk tetap terus melestarikan kesenian yang ada di Kabupaten Ponorogo. Semoga pada HUT. Ponorogo yang Ke 520 tahun 2016 menjadikan Ponorogo lebih baik, maju dan sejahtera,”ungkap Ipong Muchlissoni.

Sementara itu, pemenang Festival Reyog Mini (FRM) yang digelar dialun-alun Kota Ponorogo yang berbarengan dengan penutupan perayaan Hari Jadi Ponorogo yang ke 520 di panggung utama alun-alun kota Ponorogo, Selasa (09/08/2016) malam, dewan pengamat telah menetapkan sepuluh grup reyog terbaik.

Ke sepuluh grup yang menjadi pemenang dalam Festival Reog Mini ke XIV tahun 2016 ini yaitu :

Terbaik 1 no urut 19, Simo Sumowiricitro dari Kec Kauman
Terbaik 2 no urut 03 Seduro Pratomo dari SMPN 6 Ponorogo
Terbaik 3 No urut 16 Taruno Manggolo dari SMPN 1 Bungkal
Terbaik 4 no urut 12 dari Singo Mulang Joyo SMPN 4 Ponorogo
Terbaik 5 no urut 22 dari Singo Taruno Joyo Kecamatan Ponorogo
Terbaik 6 no urut 20 Solah Wetan dari Kecamatan Sawoo
Terbaik 7 no urut 13 Joyo Manggolo SMPN 2 Ponorogo
Terbaik 8 no urut 32 Galuh Suryo Putro Onggolono Kecamatan Sukorejo
Terbaik 9 no urut 26 Sanggar Tari Door Anom
Terbaik 10 no urut 32 Widya Simo Wirogo Kecamatan Pulung

Sementara itu penata tari terbaik diraih oleh Sumoricrito dari Kecamatan Kauman dan iringan musik terbaik diraih oleh Seduro Pratomo dari SMPN 6 Ponorogo.

Piala bergilir Suromenggolo III diserahkan Bupati Ipong kepada perwakilan group terbaik pertama yaitu Simo Sumowicitro dari Kecamatan Kauman. (ar/gr)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *