Pariwisata Garut Genjot Pasar Wisata Digital Dayeuh Manggung

  • Whatsapp
Foto: Dayeuh Manggung Pasar Wisata Digital. (ist)

GARUT – Pariwisata Garut terus digenjot oleh Kemenpar, salah satunya yang terjadi pada Dayeuh Manggung. Menurut Bupati Garut Rudy Gunawan, destinasi digital ini akan di buka pada Selasa, (13/8/2019).

Menurut Bupati Garut Rudy Gunawan, destinasi baru tersebut akan semakin memperkuat objek wisata lain yang lebih dulu eksis. Hal itu karena Pasar Wisata Digital Dayeuh Manggung menawarkan konsep yang sangat unik dan kekinian. Bukan hanya menyediakan spot-spot yang instagramable, tetapi juga menghadirkan beragam pertunjukan yang pastinya menghibur semua pengunjung.

“Acaranya seru dan tidak membosankan. Ada atraksi pencak silat, pertunjukan karawitan gending, arumba sonagar, jaipong, seni bangreng, dan lain-lain,” ujar Rudy, dalam keterangan tertulis, Selasa (13/8/2019).

Selain itu, lanjut Rudy, Perkumpulan Sabilulungan turut berpartisipasi dengan menghadirkan atraksi dari anak-anak disabilitas yang selama ini menjadi binaan anggota Komisi X DPR RI, Ferdiansyah. Mereka menunjukkan kepiawaiannya dalam menguasai jurus-jurus seni beladiri pencak silat, termasuk memainkan alat musik angklung.

“Sebagai pasar wisata digital, Dayeh Manggung juga menghadirkan aneka kuliner khas Garut yang menggugah selera. Ada atraksi minum teh, prosesi minum kopi, dan kemunculan noni-noni serta tampilan demang di dalam prosesi seni,” katanya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Garut Budi Gan Gan menambahkan Dayeuh Manggung membuat destinasi wisata di daerahnya semakin beragam dan semarak. Ada banyak objek wisata yang bisa dikunjungi, baik setelah menghadiri pembukaan Pasar Wisata Digital Dayeuh Manggung, atau lain waktu di kesempatan yang berbeda.

“Untuk pecinta wisata alam, bisa mengunjungi Kawah Telaga Bodas dan Hutan Mati Papandayan. Keduanya cukup populer di kalangan traveler karena menyajikan pemandangan alam yang sangat indah dan tak biasa,” ucapnya. (**/gr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *