Para Pemuda Tetap Bermain Voly Ball, Meski Covid-19, Mengancam

oleh -328 views
Para pemuda datang dari berbagai Desa bermain Voly Ball di tepi pantai Desa Jala

DOMPU – Hampir setiap sore para pemuda datang dari berbagai Desa bermain Voly Ball di tepi pantai Desa Jala, Kecamatan Hu’u, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat.

Kegiatan Voli Ball ini sendiri memang tidak di agendakan khusus, namun ini merupakan cara anak-anak muda menyalurkan hobi serta bakatnya sebelum ada turnamen-turnamen resmi, baik di tingkat kecematan maupun di level Kabupaten.

Bermain Voly Ball di sore hari bukan bermaksud untuk tidak mengindahkan himbauan dari Satuan Tugas (Satgas) Desa, serta tidak bermaksud untuk tidak mematuhi anjuran pemerintah untuk melakukan social distancing atau jaga jarak pada saat pemerintah menangani Covid-19.

Bermain Voly Ball selain mengasah kemampuan, juga sebagai upaya untuk memperkuat daya tahan tubuh dari serangan penyakit. Sebab badan akan mengeluarkan keringat, dan menambah imun tubuh bagi yang sering olahraga, seperti main Voly Ball.

“Main Voly Ball di sore hari, merupakan pilihan bagi kawan-kawan untuk mengeluarkan keringat, juga untuk mengasah pola permainan. Supaya nanti kalau ada lomba, kita sudah siap dan bisa memahami cara main masing-masing”. Ujar Ricky Asmuni seorang pemuda Desa Jala saat ditemui setelah bermain Voly Ball (16/4/2020).

Sejauh ini pada saat bermain belum ada teguran langsung dari pemerintah desa. Walaupun sudah mengetahui tentang himbauan yang telah disampaikan oleh pihak-pihak terkait tentang Covid-19.

“Ya, kita sudah mengetahui informasi untuk tidak berkumpul pada saat sekarang ini, ketika pemerintah sedang melakukan berbagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” Pungkasnya lebih lanjut. (suradin).