Pantai Lombang-lombang, Mamuju Butuh Perhatian Pemerintah

Foto ilustrasi: Pantai Lombang-lombang Sulawesi Barat. (ist)

PANTAI lombang-lombang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat memiliki pesona tersendiri, namun pemerintah membangun fasilitas wisata di lokasi tersebut.

Menurut salah seorang warga, Syamsul, Pantai Lombang-Lombang memiliki potensi menjadi salah stau destinasi wisata di Sulawesi Barat. Namun, saat ini kondisinya sungguh memprihatinkan.

Bacaan Lainnya
Foto ilustrasi: Pantai Lombang-lombang Sulawesi Barat. (ist)
Foto ilustrasi: Pantai Lombang-lombang Sulawesi Barat. (ist)

“Pantai ini tidak lagi terkelola baik. Banyak sampah berserakan, dan gazebonya sudah tidak layak bagi pengunjung,” kata Syamsul, di Mamuju, Senin (25/4/2016).

Ia mengatakan, beberapa fasilitas di lokasi wisata tersebut seperti gazebo, sudah rusak apalagi terbuat dari bambu dan atap rumbia. Menurut dia, semakin berkurangnya wisatawan yang berkunjung di lokasi tersebut, akibat tidak memadainya fasilitas wisata bahari itu.

Ia berharap, pemerintah setempat dapat membantu membangun fasilitas di pantai Lombang-Lombang Mamuju agar kembali menarik minat wisatawan. Ia berpendapat, jika Pantai Lombang-Lombang tidak dibantu pemerintah untuk menjadi wisata pantai yang memadai dan layak, maka lahan pantai tersebut akan diubah menjadi empang oleh masyarakat sekitar.

“Wisata pantai mestinya dikelola maksimal dan profesional, misalnya pengelolanya diajak pemerintah studi banding ke lokasi wisata pantai lain yang ramai dikunjungi masyarakat,” katanya. (gr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *