Pantai Gigi Hiu, Pesonanya Kian Menggoda

  • Whatsapp
Foto: Pantai Gigi Hiu Lampung. (Leo Pmi)

LAMPUNG – Kalau sudah ke Lampung, jangan lupa berkunjung ke Pantai Gigi Hiu. Pantai ini menawarkan panorama tersendiri dengan pantai pada umumnya.

Pantai Gigi Hiu Kelumbayan, terletak di Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung, Indonesia.

Batu karang berbentuk lancip yang tertata alami di dekat bibir pantai yang sering kali diempas ombak jadi pemandangan tak biasa dan melahirkan gairah untuk mengabadikananya. Jika melihat langsung kepincut!.

Bila datang saat jelang sunrise ataupun sunset karena jatuhnya mentari yang menyirami deretan karang itu membuat panorama begitu mempesona. Bagi yang gemar memotret ini adalah kesemoatan yang pas untuk menjepretnya.

Pancaran sinar matahari terbit dan terbenam membuat Pantai Gigi Hiu semakin menarik. Apabila pengunjung cukup punya nyali untuk tetap berada di pantai ini malam hari yang cerah, pengunjung akan menyaksikan Star Gasing yang mempesona.

Nama Pantai Gigi Hiu diberikan kepada pantai ini karena adanya batu karang yang bentuknya tajam seperti deretan gigi pada ikan hiu.

Selain itu, pantai ini juga memiliki nama lain yaitu Pantai Batu Layar. Penamaan tersebut atas dasar adanya batuan yang mengembang sehingga terbentuk layaknya sebuah perahu layar.

Di sekitar Pantai Gigi Hiu Anda tidak dapat menemukan angkot, penginapan, warung atau toko, toilet dan beberapa fasilitas lainnya. Hal ini dikarenakan pantai ini masih dibilang sepi dan belum difungsikan sebagaimana mestinya oleh pemerintah daerah setempat.

Salah satu alasannya adalah akses menuju ke pantai membutuhkan banyak perjuangan karena sulit. Lokasinya yang jauh juga menguatkan alasan mengapa pantai ini belum dikelola sebagaimana mestinya.

Jika berniat ke Pantai Gigi Hiu, membutuhkan waktu sekitar 4 jam perjalanan untuk sampai di Pantai Gigi Hiu jika anda berangkat dari Bandar Lampung. Untuk menuju ke pantai tersebut Anda dapat menggunakan mobil, namun anda juga harus berganti menggunakan motor atau ojek. (**/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *