Pameran Lukisan Kepada Republik #2, di Ruang Pustakaloka, Nusantara IV DPR RI

  • Whatsapp

MASIH menyambut HUT ke-71 RI, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menyelenggarakan Pameran Lukisan dan Senin Rupa bertajuk Kepada Republik #2, di ruang Pustakaloka, Nusantara IV DPR RI.Pameran Lukisan di DPR

“Dalam pesannya, Ketua DPR menyampaikan bahwa dalam memperingati HUT DPR, harus turut serta mengajak peran masyarakat, seperti pameran lukisan dan seni rupa ini. Ini kedua kalinya pameran berlangsung, sebagai apresiasi kepada rumah rakyat,” ujar Sekretariat Jenderal DPR RI Winantuningtyastiti, Senin (29/8/2016).

Muat Lebih

Dalam pameran yang berlangsung pada 29 Agustus hingga 2 September 2016, ini dipamerkan 17 karya seniman profesional.

Istimewanya, dalam pameran tersebut turut disertakan lukisan Sidang Volksraad yang dipimpin MH Thamrin, yang merupakan Lukisan karya S Sudjojono tahun 1978.

“Dalam Pameran Seni Rupa ini terdapat lukisan dari DPR yaitu lukisan tentang Sidang Volksraad. Ini adalah masterpiece. Kita harus menghargai seni dan budaya Indonesia. Sebab, bangsa yang beradab adalah bangsa yang menghargai seni dan budayanya,” ujar Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.

“Semoga karya seni rupa bisa menjadi kebanggaan bangsa kita. Pameran ini juga menunjukkan bahwa DPR selalu dihiasi oleh beragam seni rupa,” ucap Fadli Zon, menambahkan.

Pameran lukisan dan seni rupa dihadiri oleh Ketua DPR RI Ade Komarudin yang sekaligus secara resmi membuka pameran. Turut hadir pula Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto dan Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang.

Pameran berlangsung mulai hari ini hingga 2 September 2016. Pameran melibatkan 17 seniman yaitu Agussugih, Amrus Natalsya, Basrizal Albara, Edo Pillu, Firdaus Alamhudi, Ibrahim, Idran Wakidi, Nasirun, Risman Marah, Rudi Hendriatno, Soenarto PR, Sulebar, M. Soekarman, Taufik Ermas, Yoes Rizal, dan Yunizar.

Acara ini juga dihadiri Wakil Ketua DPR Agus Hermanto dan Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang. (gr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *