Nusantara Bersatu, Ribuan Relawan Jokowi Akan Penuhi GBK

oleh -23 views

JAKARTA – Mengusung tema Nusantara Bersatu, Barisan Rakyat Indonesia Kawal Demokrasi atai BARIKADE-98 bersama bersmaa dengan raatusan Relawan Pedukung Jokowi akan melaksanakan Doa Bersama dan Penggalangan Dana untuk korban bencana di Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

“Musibah yang terjadi di Cianjur dan beberapa tempat lain sebelumnya, adalah musibah bencana alam yang penangannya harus ditangani secara gotong royong. Dan semangat solidaritas sosial sesama anak bangsa itulah yang ingin diitunjukan oleh Relawan Jokowi besok di GB,” ujar Benny Rhamdani sebagai Ketua Umum Barikade 98, Jumat (25/10/2022).

example banner

‘’Dalam acara besok, yang rencananya akan dihadiri Presiden Jokowi, juga akan dibacakan Maklumat Kebangsaan, perwakilan relawan Jokowi, yang terkait dengan seruan solidaritas sosial dan Persatuan Nasional”
Tegas Benny Rhamdani.

Sekalipun dengan persiapan yang sangat pendek, acara Nusantara Bersatu besok, Sabtu, (26-11-2022) adalah murni kegiatan Doa Bersama dan Penggalangan Dana untuk Korban Bencana di Cianjur dan bencana di daerah lainnya.

Benny menegaskan, bahwa semangat solidaritas sosial dan persatuan nasional Indonesia lah yang menyemangati ratusan ribu relawan Jokowi besok akan datang dan berkumpul dijakarta. Bukan semangat politik dan tidak ada agenda politik apapun.

‘’Ngak ada agenda politik apalagi terkait Pilpres 2024. Karena Politik Relawan Jokowi adalah bersama Jokowi dan tegak lurus kepada jokowi. Ngak ada sikap politik lain dari Relawan Jokowi. Jadi acara di GBK besok adalah acara rasa kemanusian dan soljdaritas sosial kebangsaan para Rewalan Jokowi,” tegas Ketua Umum Barikade 98.

Benny menegasakan, bahwa politik kebangsaan Relawan Jokowi selalu mengajak semua elemen masyarakat Indonesia untuk tetap menjaga keutuhan negara. Merawat harmoni keberagaman Indonesia. Mengawal demokrasi Indonesia, dengan semangat kesatuan nasional Indonesia. Hal-hal tersebut hanya bisa diwujud-nyatakan dengan semangat keindonesiaan yang selalu mengedepankan nilai-nilai Pancasila,’’ ujar Benny.

Tradisi gotong royong harus menjadi warisan para leluhur disebut Benny sebagai kekuatan yang perlu dilestarikan, dibumikan anak-anak bangsa. Tidak hanya itu, ratusan ribu relawan juga akan mengkonsolidasikan diri untuk melawan praktek radikalisme-terorisme di Indonesia. Karena indonesia, tengah mengalami akselerasi perubahan.

“Kita tidak ingin, Indonesia yang sedang bergerak maju dengan kerja-kerja pemerintahan yang sangat luar biasa di era pemerintahan Jokowi yang berdampak pada kekuatan ekonomi, yang sangat diapresiasi banyak pihak. Bahkan Indonesia sudah menjadi negara besar yang sangat dihormati negara-negara dunia, sehingga jangan sampai dirusak oleh kelompok-kelompok politik yang selalu menggunakan strategi pecah belah dan adu domba,’’ tutur Benny.

Maraknya politik identitas, upaya melemahkan soliditas berbangsa bernegera juga tidak luput dari amatan ribuan relawan Jokowi. Itu sebabnya, Benny menuturkan Maklumat Kebangsaan akan menjadi panduan para relawan Jokowi untuk melawan segala bentuk ideologi import yang diselundupkan di Indonesia.

‘’Dengan mengatasnamakan agama, yang sesungguhnya mereka adalah antek dari kekuatan internasional yang tidak menginginkan Indonesia menjadi negara maju dan besar. Pembangunan infrastruktur yang sudah merata ke seluruh kawasan di Indonesia, jauh dari ketimpangan. Pertumbuhan ekonomi yg sangat kuat, politik yang sangat stabail, penguasaan SDA yang sebagian besar sudah dikuasai negara, ini akan dihancurkan kelompok-kelompok yang menjadi bagian dari kekuatan asing,’’ kata Benny.

Untuk rasa empati terhadap peristiwa di Cianjur, Benny menjelaskan bahwa peran Barikade 98 dalam acara besok yang didukung relawan-relawan Jokowi hadir adalah menjadi bagian sekaligus pelaku sejarah perubahan Indonesia yang lebih baik. Sebagaimana yang dilakukan pemerintahan Jokowi.

‘’Acara yang dihadiri ratusan ribu relawan besok, menjadi pemicu dan gerakan kebangkitan untuk kita semua agar saling peduli, solidaritas, dan tolong menolong. Kami akan membantu warga korban bencana di Cianjur. Ini solidaritas kemanusiaan, dan solidaritas kebangsaan kami untuk membantu masyarakat korban bencana di Cianjur Jawa Barat,’’ tujar Benny menutup. (gardo)