Monitor Situasi Sembari Gowes, Kapolres Sergai Juga Cek Hewan Qurban

oleh -14 views

SERDANG BEDAGAI – Kapolres Serdang Bedagai AKBP DR.  Ali Machfud SIK. MIK bersama PJU Polres Sergai lakukan monitoring  situasi Kamtibmas, sembari berolahraga Gowes (sepeda) di wilayah hukum kecamatan Seirampah, Sabtu, 9 Juli 2022.

Adapun lintasan yang menjadi sasaran  rombongan bersepeda ini, melintasi Desa Firdaus, desa Cempedak Lobang dan Desa Seirampah di Kecamatan Seirampah Sergai. 

 Menurut Kapolres Sergai AKBP ali Machfud disela-sela olahraga gowes ini, selain melakukan monitoring situasi kamtibmas, “kita juga ingin melihat kedisiplinan masyarakat menerapkan prokes jelang Hari Raya Ied Adha,” kata AKBP Ali Machfud. 

Selain itu, lanjut Kapolres terkait besok hari raya ied adha atau yang dikenal sebagai Hari Raya Qurban, tentuna akan banyak ternak Sapi atau Kambing yang disembelih. 

“Sudah seharusnya kita mengingatkan kepada Panitia Pelaksana agar hewan yang akan disembelih harus sehat, terutama sapi harus bebas dari penyakit PMK (penakit Mulut dan Kukh), sekalipun tidak menular kepada manusia tetapi kalau hewan tersebut sehat maka yang berkurbanpun merasa nyaman.

Selain itu, masalah keamanan, ketertiban di masyarakat juga menjadi fokus kinerja kita.  Hal ini kita kerjakan agar masyarakat Muslim yang merayakan hari raya Ied Adha, tidak me rasa khawatir dengan kasus kamtibmas,” pungkas Kapolres. 

Turut serta dalam rombongan pesepeda (Gowes) ini, Waka Polres Kompol Sofyan, Kabag Ops Kompol T. Manurung, Kasat Lantas AKP Gandhi, Kasat Reskrim AKP Made Yoga Mahendra, Kasat Intelkam AKP Siswoyo , Kasat Samapta AKP Abdul Rahman, Kasat Res Narkoba AKP Juriadi, beberapa Kapolsek dan Perwira Polres Sergai. (Eb) 

The following two tabs change content below.