Momen Haru Apriyani Rahayu Menangis di Pelukan Eng Hian Usai Raih Medali Emas

oleh -342 views

Apriyani Rahayu tak kuasa menahan air matanya ketika dipeluk oleh pelatihnya, Eng Hian, seusai merebut medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Apriyani Rahayu sukses meraih medali emas bulu tangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 bersama Greysia Polii pada Senin (2/8/2021) siang WIB.

Greysia/Apriyani dipastikan meraih medali emas setelah berhasil mengalahkan unggulan kedua asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Seusai pertandingan final, publik Indonesia sudah melihat bagaimana Greysia Polii dan Apriyani Rahayu menangis bahagia merayakan kemenangannya. Greysia Polii dan Apriyani Rahayu juga terlihat menangis terharu ketika menyayikan lagu “Indonesia Raya” di podium juara.

Seusai upacara penyerahan medali, Apriyani Rahayu kembali menangis terharu di pelukan pelatihnya, Eng Hian. Momen yang terjadi di tempat latihan atau practice area Olimpiade Tokyo 2020 itu terekam dan kini videonya viral di media sosial.

Dalam momen tersebut, Apriyani Rahayu tak kuasa menahan tangis ketika mengucapkan terima kasih kepada Eng Hian yang telah mengantarnya meraih medali emas Olimpiade. Suasana menjadi semakin haru ketika Eng Hian memberi pesan ke Apriyani agar tidak berhenti bekerja keras setelah berhasil meraih medali emas.

Eng Hian juga sempat sedikit mengenang bagaimana perjuangan Apriyani Rahayu yang hanya membawa uang Rp 200.000 ketika masuk pelatnas pada 2017. Tidak lama setelah masuk pelatnas, Apriyani Rahayu langsung dipasangkan dengan Greysia Polii. Momen itulah yang membuat Greysia Polii mengurungkan niatnya untuk pensiun.

Perjuangan serta kerja keras Greysia Polii dan Apriyani Rahayu selama empat tahun pada akhirnya terbayarkan dengan raihan medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Kesuksesan itu membuat Greysia Polii dan Apriyani Rahayu kini berstatus ganda putri Indonesia pertama yang berhasil meraih medali emas Olimpiade. (ima)

The following two tabs change content below.