Mobil Kijang Terbalik Akibat Pecah Ban di Tol, 5 Warga Sergai Masuk Rumkit

oleh -1.259 views
Mobil Kijang Grand Extra dari arah Tebingtinggi menuju Medan,pecah ban dan terbalik. Sopir dan 9 Penumpang luka ringan

SERGAI – Salman (62) pensiunan pegawai BUMN warga Dusun 1 B, Desa Naga Kesiangan, Kecamatan Tebingtinggi, Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, bersama 9 Penumpang termasuk istri, anak dan keluarganya berniat ke Medan untuk mengantarkan anaknya yang mau bekerja usai liburan Lebaran, mengalami kecelakaan, Senin (17/5/2021).

Mereka sekeluarga berangkat ke Medan naik mobil Kijang Grand Extra nopol BK 1090 QZ.

Sesampainya dijalan Tol Medan – Tebing Tinggki tepatnya di KM 53.400 jalur-B atau persis dikawasan Desa Adolinabkecamatan Perbaungan, tiba-tiba ban belakang sebelah kiri gembos.

Saliman yang mengemudikan mobil gugup dan tak mampu menguasai stir, akibatnya mobil oleng dan menghantam beton pembatas jalan dengan keras, sehingga mobil sempat terbalik beberapa kali.

Terbaliknya mobil tersebut menga kibatkan 5 penumpang mengalami luka ringan,dada sesak diantaranya,Siti Aminah (58) warga jalan Gatsu Gang Radian Kota Tebing Tinggi, Rosmaida (52) warga jalan Pulau Sumatera Lk. VI Tualang kecamatan Padang Hulu Tebing Tinggi kota,mengalami luka patah tulang tangan kiri, luka robek kepala bagian atas dan telinga sebelah kanan, lecet pelipis kanan.

Mawar Purba (46) warga jalan Gatsu Tebing Tinggi kota,menderita luka robek kepala bagian depan, lecet pada kening, Suhana Purba (49) warga Dusun I Desa Naga Kesiangan kecamatan Tebing Tinggi – Sergai (istri dari Saliman/penge mudi), menfalami uka memar pada kepala, sakit pada perut dan Anggia Elfira Hani (23) anak dari Saliman/Suha na Purba menderita luka lecet tangan kiri, memar kaki kanan dan kelima korban berobat di RSU Grand Medistra Lubuk Pakam.

Sedangkan keempat penumpang lain, Hasmita Dewi Saragih (37) warga Desa Bandar Labuhan Dusun V kecamatan Tanjung Morawa, MDA (12), SZ (12) dan SEF (5) tidak mengalami luka.
Saliman selaku pengemudi hanya mengalami.luka lecet tapi trauma akibat kejadian tersebut.

Kepada awak media dilokasi kejadian dengan wajah yang masih kaget menga Takan. “Kalau kondisi ban mobil sudah saya cek masih layak pakai (80%), dan kecepatan kenderaanpun masih sebatas yang dianjurkan oleh marka jalan (tidak kencang). Karena semua penumpang masih keluarga sendiri, dan sekaligus mau mengantarkan keluarga ke Tanjung Morawa dan anak ke Medan,” katanya.

Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni,ketika dikonfirmasi melalui selular mengatakan,”benar kejadi an itu kecelakaan tunggal,tidak ada kor ban jiwa dan korban sudah dibawa ker obat ke RSU Medistra di Lubuk Pakan. Untuk penyelidikan,mobil dibawa ke Pos Lantas Sijenggi,” jelas AKP Agung. (andy)