Miliki Jiwa Rela Berkorban dan Berserah Diri Kepada Sang Pencipta, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Rayakan Idul Adha 1445 H bersama Warga Di Perbatasan

Merauke – Sebagian besar personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml merayakan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 H/2024 M dengan sederhana di wilayah perbatasan RI-PNG Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Senin (17/06/2024).

Beberapa orang sebagai perwakilan personel Pos Kotis bersama warga Kampung Sota melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid Nurul Huda Sota dengan penuh kebersamaan. Merayakan hari raya kurban atau hari raya Idul Adha di medan penugasan yang jauh dari keluarga dan sanak saudara, tidak menyurutkan semangat dan moril prajurit-prajurit Tamalatea yang beragama Islam untuk tetap menjaga tegaknya kedaulatan NKRI di perbatasan.

Dengan meresapi dan memaknai Hari Raya Idul Adha sebagai momentum mengingatkan diri sebagai maqluk ciptaan Tuhan YME agar selalu berserah diri, menaati perintah dan menjauhi larang-Nya. Berkorban merupakan salah satu perintah Allah SWT agar umat Islam tidak terlalu mencintai kehidupan dunia secara berlebihan.

Selalu bersyukur menjadi kunci ketenangan hati manusia, Letkol Inf Anta Sihotang selaku Dansatgas menekankan kepada seluruh personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml agar rela mengorbankan kepentingan pribadi untuk kepentingan negara, dengan selalu berbuat yang terbaik dan sebisa mungkin membantu kesulitan masyarakat di perbatasan RI-PNG demi kejayaan bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai bersama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *