Milad ke-2 Kosambi Binjai, Tsi Taura Raih Anugrah

oleh -75 views
Tsi Taura saat menerima Anugrah

BINJAI – Kepala Dinas Pendidikan Sri Ulina Ginting turut hadir dalam syukuran Milad Kosambi (Komunitas Sastra Masyarakat Binjai) yang ke-2 di Jalan Palembang No. 16 Kelurahan Rambung Timur, Kecamatan Binjai Selatan, Sumatera Utara, Sabtu (20/02/2021).

Para seniman dan sastrawan Sumatera Utara serta para petinggi bank Sumatera Utara termasuk semua komunitas yang ada di Sumatera Utara, khususnya yang di kota Binjai ikut ambil bagian dalam acara tersebut.

Yang sangat mengharukan saat penyair dan novelis Tsi Taura salah seorang pendiri mendapat beberapa anuhgra, antara lain dari Sekda Kota Binjai, M. Mahfullah P. Daulay, S.STP, M.AP, Kepala Dinas Pendidikan Sri Ulina Ginting dan Rudi Pama memberikan anugrah sastra kepada Tsi Taura.

Yang tak kalah menariknya dan sangat sangat mengharukan bagi Tsi Taura, dalam kondisi yang kurang sehat, disitulah kadis pendidikan Kota Binjai mengambil alih semua kegiatan termasuk menyediahkan komsumsi berupa hidangan Melayu, nasi tumpeng dan lain lain.

“Tiada yang dapat di ucapkan kepada ibu Sri Ulina Ginting, kecuali terim kasih juahla,” kata Tsi Taura.

Dalam sambutan nya, Sri Ulina mengucapkan rasa bangganya kepada pendiri dan rekan-rekan pengurus Kosambi.

“Selamat ulang tahun Kosambi yang ke-2. Semoga semakin menginspirasi dan sukses mewujudkan cita-cita mulia yang dipersembahkan untuk masyarakat Sumatera Utara, yaitu khususnya Kota Binjai sebagai episentrum Sastra di Indonesia,” kata Kadis Pendidikan.

Selama pandemi covid 19, lanjutnya, Studio Kosambi telah membuat beragam kegiatan yang selalu variatif dalam pelaksanaannya, membuat pengurus harus terus kreatif menemukan pola-pola baru dalam mengeksekusi program menjadi satu sajian karya sastra yang mampu menyentuh hati publik.

“Tetap pada tujuan Kosambi yaitu menggali dan menumbuhkembangkan potensi sastra generasi muda di Kota Binjai. Selama Pandemi Covid 19 , kami pengurus Kosambi akan siap membuat berbagai upaya kreatif sebagai cara untuk mengoptimalkan dunia virtual dalam berkarya,” ujarnya.

Pendiri sekaligus penasehat Kosambi mengatakan Kosambi ini hadir untuk memberikan perhatian dan kepeduliannya pada seniman-seniman di Sumatera Utara.

“Ucapan terimakasih saya kepada Pemerintah Kota Binjai dalam hal ini diwakilkan oleh Ibu Sri Ulina yang telah mendukung kegiatan ini dengan syarat tetap mematuhi protokoler kesehatan,: katanya.

Dua Tahun sudah kami membangun Kosambi. Banyak warna warni dalam perjalanannya, terutama di Sumatera Utara. Terpenting kami hadir dan ada bukan sekedar untuk meranaikan, lebih dari itu Kosambi memiliki visi yang mulia.

“Kami bercita-cita ingin menumbuhkembangkan potensi sastra generasi muda Sumatera Utara khususnya di Kota Binjai,” pungkas novelis yang baru meluncurkan novel ‘Eksekutor Dari Tanah Melayu,” ini. (red)