Menjelang Pilkada Jember, Pondok Pesantren Bustanul Ulum Bulugading Mengadakan Istighotsah

oleh -90 views
Istighotsah

JEMBER – Pondok Pesantren Bustanul Ulum Bulugading, Desa Langkap, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur mengadakan Istighotsah Bersama para santri dan Alumni. Adapun pelaksanaan acara Istighotsah tersebut bertempat di halaman pesantren, tepat setelah sholat Isya’ jam 19.30, dan dihadiri sekitar 2000 orang, Jumat (27/11/2020) lalu.

Menurut Pengasuh RKH. Abdul Hamid tujuan mengadakan acara ini ialah doa bersama, supaya pilkada yang akan datang berjalan dengan aman. Dan menjadikan kota Jember sebagai Baldatun Thoyyibatun wa Rabbun Ghofur (daerah yang baik dan mendapat ridho Allah SWT). “Mari bersama sama juga memohon kepada Tuhan agar jember mempunyai pemimpin yang adil dan peduli terhadap masyarakatnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut beliau juga mengundang tiga pasangan calon ( paslon) bupati Jember. Ia juga menjelaskan, dengan mengundang 3 paslon tersebut bukan berarti ingin mengadu argument atau mengadu domba. “Kami mengundang sebagai upaya menjalin tali silaturrahmi antara 3 pasangan, dan sebagai tanda bahwa Ponpes Bulugading secara kelembagaan bersikap netral dalam menghadapi Pilkada ini”, imbuhnya.

BACA JUGA BOS:   Kepala Mantan Preman Guntur Manurung Bocor, Dihantam Gelas di Lapo Tuak Gegara Rebutan Mikropon

Secara keseluruhan acara berjalan berjalan dengan lancar dan tertib, serta juga menerapkan protokoler kesehatan. Semua peserta memakai masker dan juga wajib mencuci tangan dengan sabun ketika memasuki tempat acara berlangsung. Muhlisin
Diplomasi Kopi di era Jokowi Bukan Sekedar Jargon. (ist)

BACA JUGA BOS:   Duo Begal Sadis, Satunya Dibidik Timah Panas Dari Team Scorpions Reskrim Sergai

Teks foto: Kabupaten Jember Mengadakan Istighotsah Bersama para santri dan Alumni. (ayoeb