Mengikuti Protokol Kesehatan Sholat Id Meluber ke Jalan

oleh -77 views
Jemaah yang meluber ke jalan

LUMAJANG – Dengan menerapkan Physical Distancing Sholat Idul Fitri 1441 H di Desa Banyuputih Kidul Kecamatan Jatiroto dilaksanakan sampai meluber ke jalan desa yang berbatasan dengan Desa Dawuhan Wetan kecamatan Rowokangkung, Minggu (24/5/2020).

Semua Jamaah yang akan memasuki area Sholat diharuskan melewati bilik khusus yang disediakan semprotan Disinfektan, juga diwajibkan memakai masker serta dalam menempati shof supaya mengikuti peraturan yang telah ditetapkan, jaga jarak untuk masing-masing orang 1 m kiri dan kanan, ketentuan protokol ini tidak terlepas dari upaya menghindari kontak fisik sesama jama’ah.

“Hal ini diperlakukan agar kita semua ikut mencegah pandemi Corona, Ibadah memang diharuskan, tetapi menjaga diri supaya tidak terpapar Corona juga penting,” kata Tamir Masjid Al-Amanah Suwito.

Ditempat yang sama, Herul salah satu warga yang mengikuti sholat tersebut merasa senang dengan peraturan yang terapkan oleh Tamir, dengan demikian warga merasa terlindungi, dan setelah selesai sholat yang biasanya saling bersalaman, untuk kali ini dilarang saling bersalaman, begitu sekesai langsung dianjurkan untuk segera pulang, imbuhnya.

Masjid Al-Amanah berkapasitas 300 orang itu, karena menggunakan physical distancing menjadi meluber sampai kejalan yang ada di depan masjid tersebut berjalan aman hingga sholat selesa. (jayeng).