Masyarakat Banyak Abai Dengan Protokol Kesehatan

oleh -144 views
Sidak Bupati Lumajang ke Mall GM

LUMAJANG – Meski sudah ada ketentuan dari pemerintah mengenai protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19, namun masyarakat pedesaan masih melanggar protokal tersebut.

Salah satu contoh, yakni di pasar dan mall yang ada di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, mbludak diserbu pembeli, Kamis (21/5/2020).

Melihat kondisi tersebut, Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq MML pun menggelar sidak di Mall Graha Mulia (GM) Lumajang. Tentu saja bupati kaget melihat masyarakat yang memadati GM tersebut.

Kontan Cak Thoriq, sapaan akarabnya, memberikan arahan kepada masyarakat yang menyesaki pusat perbelanjaan tersebut. Ia mengingatkan kepada masyarakat, termasuk Satpam yang berada di mall agar tidak lupa menjaga jarak dan memakai masker.

Cak Thoriq juga mengingatkan juru parkir mall agar membatasi pengunjung supaya tidak memarkirkan kendaraannya di bahu jalan yang akan menyebabkan kemacetan.

Di tempat lain, di pasar Senduro misalnya, terlihat masyarakat abai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

“Banyak warga yang lupa saat ini belum dicabut aturan mengenai protokol kesehatan yang berhubungan dengan wabah Corona. Jadi, sebagai tokoh masyarakat dan aparat, kita selalu mengingatkan supaya tetap menjaga kesehatan, kebersihan dan selalu memakai masker,” kata Ketua Masyarakat Peduli Pendidikan & Pariwisata (MP3) Lumajang, Kangsan menjelaskan. (jayeng).