Mahakam Ulu Menyimpan Eksotika Wisata

  • Whatsapp

Batu dinding yang menjulang tinggidari pinggiri Mahakam, jika ingin menuju ke lokasi tersebut dapat menggunakan kapal air yang dari Samarinda

MAHAKAM ULU – Sebagai Kabupaten paling bungsu di Kalimantan Timur, Mahakam Ulu ternyata menyimpan eksotika wisata. Salah satu obyek wisata alam yang menarik adalah menulusuri daerah penghuluan sungai Mahakam.

Muat Lebih

disepanjang penghuluan sungai Mahakam kita dapat menyaksikan keindahan alam dan pepohonan kayu dan beberapa jenis anggrek alam.

Disamping itu terdapat juga beberapa tebing batu yang dipinggir sungai Mahakam. Salah satunya adalah tebing batu dinding dibawah Kecamatan Long Bagun.

Batu dinding yang menjulang tinggidari pinggiri Mahakam, jika ingin menuju ke lokasi tersebut dapat menggunakan kapal air yang dari Samarinda jurusan Long Bagun, atau jalan darat dari Samarinda menuju ke Melaka tau Tering.

Dari sini dapat mencarter long boat menuju ke daerah-daerah tersebut sambil menikmati melihat beberapa daerah perkampungan disepanjang Sungai Mahakam yang dihuni oleh masyarakat suku dayak bahau/ pariq suku asli pedalaman yang mendiami dipesisir sungai Mahakam di Kabupaten Mahakam Ulu. (biro kaltim/gr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *