Lukisan Karya Mozes Misdy, Harga Rp.40 Juta

oleh -1.445 views
Foto: Lukisan 'Perahu Layar' Karya Mozes Misdy. (ist)

Ukuran:
120×160 cm
Harga:
Rp.40 juta
Kontak:
HP: 082111931466

Mozes Misdy adalah seorang Maestro pelukis kawakan dengan bekal kegemaran melukis secara otodidak, sejak kanak-kanak. Ketekunan dalam menggarap keinginan yang sudah diniatinya.

Foto: Lukisan ‘Perahu Layar’ Karya Mozes Misdy. (ist)

Mozes Misdy mengatakan “Aku melukis dengan rasa iklas dan tulus, karena ini adalah kodratku”, perlu di garis bawahi niatan yang mantab dari hati, bagaimana tidak mantab, menekuni kesukaannya melukis dengan mulai pameran pada tahun 1969 di Kuala lumpur Malaysia, setelahnya berturut-turut Pert Darwin, Casuarina Australia hingga Bangkok dengan bermodalkan 5 Dollar, sampai dengan sekarang sudah ratusan kali pameran tunggal digelar.

BACA JUGA BOS:   Pameran Daring Manifesto VII 'Pandemi' Via Daring

Katanya lagi “Hidup ini sangat singkat, itulah yang menjadikan kami terus bergerak, berkarya bergerak dan berkarya lagi. Denyut hidup yang dirasakan perlu kiranya diekspresikan menjadi karya yang terus menerus mengalir bak air yang tak kenal berhenti”.

BACA JUGA BOS:   PLN telah sambungkan listrik gratis untuk 6.017 rumah warga

Masih banyak kata-katanya yang bisa berguna untuk menyemangati insan lain yang sering dihinggapi rasa kurang beruntung berada dibumi ini.

Lukisan bermedia kanvas dengan cat minyak, diguratkan secara apik menggunakan alat pisau palet bukan kuas seperti lazimnya, maka lukisan ini terlihat lebih memancarkan ketajaman hasil, dengan pengaturan pewarnaan yang intermediate mendominasi karyanya mencapai kesempurnaan dan sangat berani.

BACA JUGA BOS:   Bamsoet: Perlu Restrukturisasi Kredit Cegah Tingginya Kredit Macet

Kelihatan bahwa cat yang timbul dan menyeruak menampilkan seni yang sangat terasa, ruh yang ada pada lukisan itu kuat menonjol. Di Indonesia masih sedikit pelukis yang menggunakan Tehnik pisau palet, karena tehniknya begitu sulit, yang jelas banyak menghabiskan cat minyak. (ap/gr)