Lomba Mocopat SD dan SMP di Sleman

  • Whatsapp
Foto: Lomba Mocopat (ist)

Dengan kegiatan Mocopat para peserta dapat menyeimbangkan nilai budaya luhur nenek moyang dengan budaya lokal dan global

 

Muat Lebih

YOGYAKARTA – Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar lomba Mocopat untuk anak usia SD dan SMP yang berlangsung di pendopo rumah dinas Bupati Sleman, Beran, Sleman.

Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman Aji Wulantoro menjelaskan, lomba Mocopat yang diikuti sedikitnya 22 siswa ini dilakukan dalam rangka melestarikan seni budaya, dan membentuk karakter anak sejak dini.

“Kami berharap dengan kegiatan ini para peserta dapat menyeimbangkan nilai budaya luhur nenek moyang dengan budaya lokal dan global,” katanya, Selasa (23/5/2017).

Edy berharap anak – anak yang mengikuti lomba nembang macapat akan meneruskan nilai-nilai budaya lokal khususnya nembang Macapat serta mengembangkan tembang macapat.

“Diharapkan anak – anak nantinya akan bisa mengembangkan tembang macapat dengan menambahkan cengkok-cengkok dalam suatu lagu yang ada” harap Edy. Bertindak sebagai dewan juri bapak Sudaryo, Sajiyono dan Marjuki.

Peserta macapat semuanya berpakaian adat jawa. Para pemenang akaan mendapatkan hadian berupa trophy dan uang pembinaan. (gardo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *