Lomba Layang-layang Meriahkan HUT RI Ke-76 di Desa Darek

oleh -372 views
Bermain kayang-layang di Lombok Tengah

LOMBOK TENGAH – Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia sudah 76 Tahun, perjuangan para pahlawan untuk memerdekakan Indonesia dari penjajah terus dikenang oleh masyarakat Indonesia hingga tahun 2021.

Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, masyarakat selalu mengadakan lomba setiap tahunnya.

Kali ini, anak-anak TPQ Darul Faqih beserta anak-anak Dusun Balebuwuh dan Dusun Jempong, Desa Darek, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah memperingati hari kemerdekaan dengan menggelar lomba layang-layang.

Ust. Muhammad Duhan mengatakan meskipun peringatan HUT RI di tengah pandemi Covid-19, lomba layang-layang kali ini berjalan dengan lancar, dalam lomba kali ini layang-layang harus memiliki keriteria penilaian diantaranya
Kreatifitas, gaya bermain, keseimbangan saat menaikkan layangan, keunikan dan harus ada unsur merah putih.

“Alhamdulillah lomba layang-layang tahun ini diikuti kurang lebih 50 peserta, untuk lokasi panitia memilih sawah untuk menerbangkan layang-layang karena angin disawah sangat memadai, jauh dari pepohonan dan kabel listrik sehingga keamanan peserta lomba layang-layang terjamin” Ujarnya.

Lebihlanjut Ust. Muhammad Duhan mengatakan dengan adanya lomba layang-layang ini semoga bisa membawa semangat warga khususnya anak-anak untuk mempunyai jiwa yang kuat dan tangguh, terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19 saat ini.

“Jadi ini sebagai bentuk semangat untuk kami bahwa walaupun kami di tengah-tengah pandemi tapi kami masih bisa tersenyum, masih bisa berkreasi dan beraktivitas” Pungkasnya. (Yp).

The following two tabs change content below.
Gambar Gravatar

gapuranews

Gambar Gravatar

Latest posts by gapuranews (see all)