Lolos ke Final Euro 2021 Inggris Tantang Italia

oleh -741 views

Babak semifinal Euro 2021 telah dirampung.

Timnas Inggris berhadapan dengan timnas Denmark pada babak semifinal Euro 2021 di Stadion Wembley, Kamis, 8 Juli 2021 dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Denmark unggul terlebih dulu setelah 30 menit menyerang gawang Inggris.

Namun, tak berlangsung lama, Denmark membuat kesalahan yang menguntungkan Inggris. Simon Kjaer menembakkan gol bunuh diri pada menit ke-39 dan membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Pada babak kedua, Inggris dan Denmark saling menyerang dan sama-sama ingin mengakhiri pertandingan tanpa harus melalui adu penalti. Usai tambahan waktu yang diberikan dan kedudukan masih imbang 1-1, wasit memutuskan untuk berlanjut ke extra time.

Pada saat babak extra time, wasit menilai ada pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Denmark terhadap Raheem Sterling dan membuat Inggris mendapatkan hadiah penalti.

Capitano Timnas Inggris, Harry Kane berhasil membalikkan keadaan sekaligus membawa Inggris melaju ke final setelah 55 tahun. Harry Kane mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-104 dengan gol 2-1 ia memanfaatkan rebound hasil dari sepakan penaltinya yang dapat diantisipasi kiper Denmark.

Jika Denmark tidak melakukan kesalahan, tim asuhan Kasper Hjulmand itu bisa saja lolos ke babak final mengingat keunggulan yang telah dicetak pada babak pertama.

Inggris akan bertemu Italia pada babak final Euro 2021 di Stadion Wembley, Senin, 12 Juli 2021 pukul 2.00 WIB. (ima)

The following two tabs change content below.