Kepala BP2MI dan Krisdayanti Lepas 481 PMI ke Korea Selatan

oleh -6 views
Kepala BP2MI Benny Rhamdani dan Krisdayanti saat lepas 481 PMI ke Korea Selatan

JAKARTA – Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) kembali melepas 481 Pekerja Migran Indonesia (PMI) Program Government to Government (G to G) Korea Selatan (Korsel), Senin, (25/7/2022), di El Hotel Royale Jakarta Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BP2MI, Benny Rhamdani mengaku terharu setiap melepas para PMI ke Korsel. Selain itu, ia mengatakan pelepasan pada kali ini cukup spesial.

“Setiap melepas PMI Korea Selatan, kita tidak bisa menahan haru. Selain tentu bangga, dan hari ini sangat spesial bagi kalian, karena hadir Anggota Komisi IX DPR RI, Ibu Krisdayanti,” ujar Benny.

Benny juga mengutip Presiden Joko Widodo, yang memandang bahwa PMI merupakan orang yang dianggap penting bagi negara.

BACA JUGA BOS:   Kepala BP2MI Putuskan Sanksi Berat kepada Dua ASN BP2MI

“Beliau sampaikan kepada saya mengapa orang penting, karena kalian PMI sebagai penyumbang devisa terbesar kedua di negara ini. Sumbangan kalian sebesar 159,6 triliun per tahun,” imbuhnya.

Atas jasa para pekerja migran tersebut, negara memberikan penghormatan kepada para PMI. Di antaranya pelepasan yang dilakukan di hotel berbintang, juga pelepasan yang dilakukan secara langsung di bandara.

Anggota Komisi IX DPR RI, Krisdayanti yang turut memberikan sambutan motivasi, mengucapkan selamat dan sukses atas PMI dan BP2MI.

“Terlihat sekali bahwa hari ini adalah hari yang sangat istimewa, hari dimana menjadi hari yang sangat bersejarah untuk bapak, ibu dan adik-adik sekalian. Saya ucapkan selamat dan sukses kepada mitra terbaik kami dari Komisi IX DPR, Kepala BP2MI, Bapak Benny Rhamdani dan menjadi ayah dari adik-adik sekalian,” ucap Krisdayanti.

BACA JUGA BOS:   Puan: Publik Menunggu Penuntasan Kasus Penembakan Brigadir J Secara Transparan

Tak hanya itu, ia juga mengungkapkan kebanggaannya kepada para pekerja migran.

“Saya tentunya bangga bahwa adik-adik di sini memiliki kemampuan ataupun skill yang sudah dilatih di sektor perikanan dan manufacturing. Di sektor bahasa juga sudah dilatih, sehingga akan menambah kepercayaan diri adik-adik sekalian,” tuturnya.

Deputi Bidang Penempatan dan Pelindungan Kawasan Asia dan Afrika, Agustinus Gatot Hermawan yang melepas keberangkatan para PMI yang terbang di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, pada Senin, (25/7), turut menyampaikan pesannya.

“Saya berpesan kepada adik-adik semua, bahwa ini kesempatan yang baik bagi adik-adik semua. Jaga nama baik kita di Korea. Tetaplah menjadi Indonesia,” kata Gatot menitipkan pesan.

BACA JUGA BOS:   Pemerintah Harus Pertahankan Momentum Positif Ekonomi dengan Jaga Daya Beli Masyarakat

Gatot menambahkan pesannya, agar para PMI tetap bekerja dengan baik, serta dapat menggunakan uang yang diperoleh dengan sebaik-baiknya. Hal ini agar para pekerja migran dapat menggunakan hasilnya untuk berwirausaha. (hap)

The following two tabs change content below.
Gambar Gravatar

gapuranews

Gambar Gravatar

Latest posts by gapuranews (see all)