Kemeriahan HGN dan HUT PGRI di SMANSIX Mataram

oleh -38 views

MATARAM – Semarak perayaan Hari Guru Nasional Tahun 2021 dan HUT PGRI ke-76 telah terlaksana dengan sangat baik dan penuh suka cita di SMA Negeri 6 Mataram(Smansix).

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan upacara bendera, adapun petugas upacara semuanya dari bapak/ibu guru kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan balon udara.

Dalam sambutannya Sri Wahyuni, S.Pd., M.Pd mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua Komite Sekolah, Kepala Tata Usaha dan Bapak/ibu guru.

“Di Momentum Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke 76 mari kita hening sejenak untuk kembali mengevaluasi diri sehingga momen ini sebagai awal/start lagi sebagai guru profesional dan Insyaallah guru yang penuh hikmah di dunia pendidikan, dunia pembelajaran” Jelasnya.

Lebih lanjut Sri Wahyuni, S.Pd., M.Pd menjelaskan Insyaallah kita akan bersama-sama mengawal dunia pendidikan dan mengawal anak-anak Indonesia, tentunya yang spesial mengawal anak-anak Smansix untuk menggapai cita-citanya.

“Atasnama tim manajemen sekolah kami mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional dan HUT PGRI kepada Bapak/Ibu Guru Smansix, ini momen yang tak terkira bagi kita dalam mengevaluasi diri sehingga kita dapat memajukan dunia pendidikan bersama-sama sesuai dengan jargon Dikbud NTB Saya bisa, hebat dan luar biasa. Mudah-mudahan dunia pendidikan kita yang dikawal oleh guru-guru hebat bisa mencapai puncak kesuksesan dan kejayaan sesuai yang diamanatkan oleh cita-cita luhur Bangsa Indonesia” Terangnya.

“Ki Hajar Dewantara telah mencetuskan ide-ide brilian tentang bagaimana kita mengawal pembelajaran di Indonesia, banyak contoh yang telah beliau berikan kepada kita, kita adalah pejuang-pejuang tangguh dan semoga di Hari Guru Nasional ini kita semakin hikmat sehingga kita menjadi guru sahabat para siswa” Tutupnya diakhir sambutan Peringatan Hari Guru Nasional tersebut.

Usai sambutan Kepala SMA Negeri 6 Mataram dilanjutkan sambutan dari Ketua OSIS, Pemotongan tumpeng dan penyerahan cinderamata dari OSIS Smansix untuk Kepala Sekolah dan Bapak/Ibu guru.

Untuk mencairkan suasana dan menyemarakkan acara Bapak/Ibu guru dan siswa-siswi dihibur dengan penampilan Teater Odop Smansix dan persembahan lagu dari pengurus OSIS Smansix serta ditutup dengan penyerahan Piagam Penghargaan kepada Bapak/Ibu Guru yang berprestasi dalam mengembangkan Penguatan Pendidikan Karakter, Literasi Sekolah,baktif mengawal pencegahan Covid-19 dan diakhir acara diadakan tukar kado antar Guru Smansix(YP).