Karo Humas Buka Acara Launching dan Bedah Buku “Politik Pertahanan” Karya Dr. Dahnil Anzar Simanjuntak, S.E., M.E

Jakarta, gapuranews.com – Karo Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha membuka acara Launching dan Bedah Buku “Politik Pertahanan“ karya Dr. Dahnil Anzar Simanjuntak, S.E,.M.E yang dihadiri oleh Wakil Ketua Badan Riset Industri Nasional (BRIN) Laksda TNI (Purn) Prof. Dr. Ir. Amarullah Ocatavia, S.T,.M.Sc,.DESD,.IPU,.ASEAN Eng, Pengamat Militer dan Pertahanan Khairul Fahmi, Wartawan Senior Kompas Edna Caroline Pattisina, dan Anggota Komisi I DPR RI Dave Laksono dan segenap Pejabat Kemhan, Rabu (20/9) di Ruang Auditorium Kemhan, Jakarta.

Dalam sambutan pembukanya, Karo Humas sangat mengapresiasi penulis buku “Politik Pertahanan” Dr. Dahnil Anzar Simanjuntak, S.E,.M.E atas dedikasinya terhadap pertahanan negara. Karya buku Dahnil dinilai luar biasa karena disertai dengan kemampuan menganalisa perkembangan pertahanan negara yang mampu menjawab kurangnya pemahaman masyarakat tentang pertahanan negara, sehingga dapat dipahami secara utuh dan benar terkait kebijakan pertahanan negara seperti modernisasi Alutsista, kemandirian industri pertahanan, serta pembentukan Komponen Cadangan.

“Pertahanan negara bukan hanya tanggung jawab Kementerian Pertahanan dan TNI, namun merupakan tanggung jawab seluruh elemen bangsa, termasuk kita semua. Mari kita sama-sama bersinergi dan berdampingan untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya pertahanan negara serta kecintaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pesan Karo Humas.

Sementara itu, Dr. Dahnil Anzar Simanjuntak menyampaikan harapannya agar buku “Politik Pertahanan” ini dapat bermanfaat untuk publik dalam memahami pertahanan sebagai bagian terpenting bagi eksistensi bangsa dan negara.

Sementara itu, Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Golkar Dave Laksono menilai buku tersebut dalam penggunaan bahasanya mudah dicerna. Penulis juga dinilai sangat jeli dalam memandang perkembangan politik khususnya politik pertahanan.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada sahabat saya Bapak Dahnil yang sudah bisa menyampaikan gagasan dan ide-ide terkait masalah-masalah pertahanan. Semoga buku ini bisa jadi penerang bagi masyarakat luas untuk dapat memahami semua kebijakan pemerintah di bidang pertahanan,” ujar Dave Laksono. (Biro Humas Setjen Kemhan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *