Kapolres Sergai Setia Hari Secara Bergilir Tinjau dan Bantu Kepada Korban Terdampak Banjir di Tanjung Beringin

oleh -12 views

SERGAI- Data terakhir yang diterima, saat ini banjir sudah jauh surut atau berkurang terkecuali di Dusun 3 dan Dusun 6 Desa Seirampah dan kawasan desa Pekan Tanjung Beringin di kecamatan Tanjung Beringin air masih menggenangi sebaha gian rumah warga, Senin (28/11/2022).

Nyaris setiap hari,secara bergilir Kapolres Sergai AKBP Dr. Ali Machfud S.IK. M.IK kelapangan guna melihat secara langsung kondisi warga yang terdampak banjir.

example banner

Kecamatan Tanjung Beringin saat ini kawasan yang paling terdampak, selain letaknya digilir sungai dan berbatas de Ngan laut di Selat Malaka juga sekarang ini musim pasang besar.

Akibatnya, air yang datang dari hulu sungai Bedagai akan tertahan oleh naik nya air laut yang sedang pasang. Tentu air akan menuju kawasan yang rendah, apalagi desa Pekan Tanjung Beringin, Pematang Cermai dan Nagur selain penduduknya padat juga kawasan ini rendah.

Selain berdialog dengan masyarakat yang terdampak banjir, sasaran utama Kapolres yang bergelar Doktor ini adalah Posko atau Dapur umum seperti yang dilakukan AKBP Ali Machfud dan PJU Polres Sergai, Senin sore tadi.

Selain memberikan bantuan beras di Posko/Dapur umum, Kapolres Sergai terus mengingatkan warga agar tetap menjaga kesehatan,cermati rumah yang ditinggalkan dan periksa sambungan kabel listrik,jangan sampai korsleting.

“Ingat juga pesan Bupati dan Wabup Sergai saat lakukan peninjauan,dimana Bupati sudah menyiapkan perangkat kesehatan di Puskesmas yang ada. Silah kan berobat ke Puskesmas atau Klinik milik pemerintah,jangan sampai sakit karena fasilitas berobat digratiskan pemerintah bagi warga terdampak banjir, ” pesan Kapolres.

Kapolres Sergai juga mengingatkan Kapolsek Tanjung Beringin, AKP T. Sihombing dan jajaran Polsek agar terus memantau kondisi warga dan perkemba ngan situasi.

“Jalin komunikasi dengan Forkopim cam,stakeholder lainnya karena tugas kita adalah sebagai pelindung,pengayom dan pelayan masyarakat,” kata AKBP Ali Machfud.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut,
Kasat Samapta Polres Sergai AKP Rahman SH, Kades Pematang Cermai Misdi, Personil Polsek Tanjung Beringin dan warga desa Pematang Cermain.(EB)

Foto:
Kapolres Sergai AKBP Ali Machfud serahkan sembako kepada warga terdampak banjir,melalui Posko/Dapur umum di Desa Pematang Cermai kecamatan Tanjung Beringin.