Kapas Tastura Akan Gelar Bagi Masker di Praya, Lombok Tengah

oleh -270 views
Aksi solidaritas

LOMBOK TENGAH – Sebagai langkah kepedulian dan pencegahan penyebaran Covid-19, Keluarga Pascasarjana Tatas Tuhu Trasna Yogyakarta (Kapas Tastura) akan menggelar aksi sosial pembagian masker dibeberapa titik di Praya Kab. Lombok Tengah pada Senin (20/04/2020).

Ketua Kapas Tastura Ahmad Sanusi, S.Pd mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Lombok Tengah, NTB.

“Kami akan membagikan sekitar 400 masker gratis kepada para pengguna jalan, nantinya ada 4 titik tempat pembagian masker diantaranya RSUD Lombok Tengah, Perempatan IPDN, Jl. Raya Kabas dan Perempatan Muhajirin,” Ujar Mahasiswa Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta tersebut.

Lebih lanjut Ahmad Sanusi mengatakan, aksi sosial ini nantinya akan diikuti kurang lebih 20 mahasiswa, karena proses perijinan ke pihak kepolisian kita dibatasi peserta sehingga masing-masing titik hanya diperbolehkan 5 orang.

“Rangkaian aksi sosial ini awalnya dimulai dengan kegiatan iuran kemanusiaan dari anggota Kapas Tastura. Dari hasil iuran tersebut terkumpul dana sebesar Rp 900.000. kemudian dialokasikan untuk pembelian pembelian masker, saya juga berterimakasih kepada seluruh anggota yang semangat untuk mempersiapkan aksi sosial pambagian masker,” ucapnya. (widyanto).