Kabut Tanah Tembakau (95)

oleh -86 views

PERLAHAN Handoyo membuka matanya. Rakat terus memperhatikan Handoyo dengan penuh kecemasan. Dengan pelan Handoyo memutar badannya. Setelah jelas melihat wajah Handoyo, barulah Ralat menarik nafas lega. Rakat takut kalau yang ditemuinya bukan Handoyo maka tamatlah riwayatnya.

Tidak hanya dirinya yang akan mendapatkan hukuman, tapi keluragnya yang tidak terlibat sama sekali aku mendapatkan hukuman yang sama. Begitu manakutkannya Ruwondo. Ia lebih sadis dari penjahat yang ada di alama bunian.

Handoyo mendekati Rakat. Handoyo mendekatkan kupingnya ke jeruji sel. Rakat pun berbisik kepada Handoyo. Binatang sekecil virus pun bisa melapor kepada Ruwondo. Begitu hebatnya mata-mata Ruwondo, bisa tiba-tiba muncul dari arah yang tidak mungkin.

BACA JUGA BOS:   Kabut Tanah Tembakau (121)

“Marlina sudah datang!” bisik rakat.

Handoyo langsung terbelalak. Nafasnya seperti berhenti. Handoyo merasa gelap. Ketika nama Marlina disebutkan. Handoyo bukan bergembira bisa bertemu langsung dengan cicitnya dari alam nyata. Kehadiran Marlina membuatnya terpukul dan menyesali dirinya. Mengapa tidak dirinya saja yang menjadi gantinnya, meski digantung sekali pun.

Handoyo bisa menyelamatkan istrinya Sarni, tapi ia tak bisa menyelamatkan cicitnya Marlina. Kecantikan Marlina yang sangat mirip dengan Sarni membuat Ruwondo tergila-gila. Berterkad mendapatkan Marlina dengan jalan apappun. Termasuk menawan Handoyo sebagai jaminan agar Marlina mau menikah dengan Ruwondo. Beberapa kali pasukan Ruwondo ke alam nyata mencari informasi dengan tentang Marlina.

BACA JUGA BOS:   Kabut Tanah Tembakau (123)

Sarni telah wafat bersama suaminya barunya Tugimin puluhan tahun lalu. Kenangan bersama Sarni di perkebunan tembakau muncul kembali dalam benak Handoyo. Ia berhasil menyelamatkan Sarni ketika pasukan Ruwondo ingin membawanya alam bunian. Ketika itu Sarni dan Tugimin sedang melarikan diri dari kejaran opsir Belanda karena membunuh Mandor. (***)

BACA JUGA BOS:   Kabut Tanah Tembakau (122)

Pondok Melati,

Regardo Sipiroko

*DILARANG mengutip keseluruhan atau sebagian dari Novel Mini ini dalam cuplikan atau utuh untuk film, video, audio, tulisan atau bentuk apapun tanpa izin dari www.gapuranews.com

The following two tabs change content below.
Gambar Gravatar

gapuranews

Gambar Gravatar

Latest posts by gapuranews (see all)