Kabut Tanah Tembakau (31)

oleh -96 views

BUNGA yang selalu hadir di mimpi Marlina kini berada di depan matanya. Ia tak yakin hal ini bisa terjadi. Marlina berulang kali menggigit bibirnya. Terasa perih. Hal itu dilakukan untuk membuktikan kalau ia tidak sedang bermimpi. Dengan bahasa yang halus dan sopan Bunga membujuk Marlina agar mau ikut dengannya.

“Saya tidak bisa ikut dengan mbak,” kata Marlina.
“Panggil aku Bunga.”
“Ya, kak Bunga. Siapa pengawal tadi kak?”
“Mereka mencari aku. Ada yang mencuri informasi kalau aku ingin bertemu dengan Marlina,” kata Bunga.

Alis mata Marlina naik, matanya membesar. “Maksud kak Bunga?! Bunga langsung berbisik ke telinga Marlina. “Pangeran Ruwondo jatuh cinta denganmu…” Marlina semakin bingung. Ia ingin segera kembali ke alam nyata. Bertemu dengan Hamzah dan menyaksikan Kelompok Pakpung Medan.

“Saya harap, Marlina mau ikut. Kalau Marlina diketahui pengawal, Marlina akan dipaksa ikut dengan mereka. Nanti Marlina akan mengerti. Ayolah… Ikut dengan saya!” harap Bunga. Marlina melayangkan senyuman sambil menggeleng.

BACA JUGA BOS:   Kabut Tanah Tembakau (54)

Pertunjukan Musik Ronggeng terus berlanjut. Kian malam, orang-orang kian bertambah. Pertunjukan musik Roonggeng di atas panggung kian meriah.

“Saya tidak bisa lama disini, Marlina!”
“Maaf kak Bunga. Sekali mohon maaf saya tak bisa ikut,” kata Marlina memohon dengan hakus dan sopan.
“Baiklah! Saya harus pergi sekarang,” kata Bunga sambil melayangkan senyuman.

Sebelum meninggakan Marlina, Bunga sempat mendundukkan kepalanya. Bunga pun berjalan menuju halaman berumput di depan ruang seni rupa. Tak berapa lama Bunga hilang di sela-sela keramian penonton yang sedang menikmati musik Ronggeng.

BACA JUGA BOS:   Kabut Tanah Tembakau (52)

Tangan Marlina ada yang menarik. Sangat kuat sekali. Enerji Marlina tersedot oleh orang yang menarik tangannya. Marlina pasrah saja. (***)

*DILARANG mengutip keseluruhan atau sebagian dari Novel Mini ini dalam cuplikan atau utuh untuk film, video, audio, tulisan atau bentuk apapun tanpa izin dari www.gapuranews.com