Kabut Tanah Tembakau (122)

oleh -97 views

MENDEGAR Marlina minta tolong, Hamzah langsung menerobos puluhan pengawal istana yang bertubuh kekear. Hamzah menyerang dengan tangan kosong. Dua pengawal menyerangnya. Hamzah melumpuhkan musuh di kiri dan tidak bangun lagi akibat terjangan mengenai leher.

Kini Hazmah berhadapan dengan musuh yang kanan. Musuh mengayunkan pedang dari atas mengarah kekepala Hamzah dengan sangat keras dan cepat, Hamzah terpaksa mengeluarkan jurus ‘Lam Talalah’ yaitu jurus menyilangkan tangan di atas kepala sampai pendekar berdiri dengan satu lutut kanan.

Sambil bangkit pendekar menangkap pergelangan tangan kanan musuh dengan tangan kirinya. Tangan kanan Hamzah menangkap dan mengangkat kaki kanan musuh, sehingga tangan kiri berada di kiri dan tangan kanan berada di kanan Hamzah.

Dengan jurus ‘Kuak Abis’ yang mengakibatkan musuh terlentang, sehingga pelintir tangan kanan musuh oleh tangan kiri Hamzah. Langsung Hamzah menginjak dada musuh yang berada di bawah sampai tak sadarkan diri.

Rakat, Handoyo dan pasukan elite kaget juga melihat kemampuan silat Hamzah yang luar biasa. Dalam waktu singkat delapan musuh terkapar dibantainya. Kemampuannya tidak lain lantaran Hamzah murid teladan di Pencak Silat XII Pasir Putih.

Hamzah belum bisa masuk ke dalam istana, ia terus bertarung dengan para pengawal yang secara bergantian terus menyerangan. Hazmah berhasil membuka celah untuk Rakat dan Handoyo masuk ke dalam istana.

Rakat berlari sekuatnya mengejar Runwondo yang membawa Marlina. Di belakangnya, Handoyo ikut berlari, namun tak sampai mendekati Rakat, dia dihadang pasukan istana. Handoyo pun bertarung.

“Menyerahlah kau Ruwondo. Tahta kau sudah tamat,” ucap Rakat.
“Tidak semudah itu, bangsat!” pekik Ruwondo penuh amarah.

Rakat langsung memasang kuda-kuda dan sejurus kemudian menyerang Ruwondo. Sementara Marlina ditawan oleh dua pasukan istana. Marlina panik karena takut Rakat dan Handoyo kakek buyutnya akan kalah. (***)

Pondok Melati,

Regardo Sipiroko

*DILARANG mengutip keseluruhan atau sebagian dari Novel Mini ini dalam cuplikan atau utuh untuk film, video, audio, tulisan atau bentuk apapun tanpa izin dari www.gapuranews.com

The following two tabs change content below.
Gambar Gravatar

gapuranews