Jersey Objek Wisata Indonesia di Jepang Untuk Tarik Wisatawan

oleh -454 views
Foto. Komodo di NTT. (ist)

JAKARTA – Sedikitnya 50 pengayu sepeda Indonesia tampil di Prefektur Wakayama, Jepang, di acara tahunan Wakayama Cycling Fiesta, Minggu (25/3/2018).

Di antara puluhan pesepeda tersebut, turut serta pula mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin, 54, dan mantan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel serta aktor Leroy Osmani, artis Christine Hakim, Marcella Zalianty, dan Ira Wibowo.

Menurut Saleh Husin, bagi pesepeda Indonesia, kesempatan itu sekaligus menjadi rangkaian peringatan 60 tahun persahabatan Indonesia–Jepang. Tahun lalu para pesepeda Indonesia juga meramaikan acara serupa.

BACA JUGA BOS:   Begini Cara Dapatkan Stimulus Listrik Covid-19, Lewat Aplikasi PLN Mobile Lebih Mudah

Kesempatan itu juga dimanfaatkan sebagai ajang promosi obyek wisata Tanah Air kepada masyarakat ‘Negeri Sakura’.

“Sebelum berangkat, seperti tahun lalu, saya menelepon Menteri Pariwisata, Pak Arief Yahya. Kita berkoordinasi dan sekaligus minta dibuatkan jersey dengan tema objek wisata,” kata Saleh di Jakarta, Rabu (28/3/2018).

BACA JUGA BOS:   Taman Mangrove Pulo Tabek, Daya Tarik Wisata Baru di Tanah Singkil

Para peserta kemudian mendapat jersey berslogan Wonderful Indonesia lengkap dengan imaji Pulau Komodo dan Danau Toba. Pada 2017, para pesepeda mengenakan jersey dengan corak Raja Empat dan Candi Borobudur. (a2d/gr)