Jelang Puasa Ramadhan, Dapur Umum TNI-Polri Masih Beroperasi

oleh -435 views
Prajurit TNI membagikan sembako

JAKARTA – Menjelang datangnya bulan Puasa Ramadhan 1441 H / 2020 M, pelaksanaan Dapur Umum TNI-Polri di tengah merebaknya pandemi wabah Virus Corona (Covid-19) dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), masih terus beroperasi untuk membantu warga kurang mampu.

Didirikannya Dapur Umum TNI-Polri sesuai dengan perintah Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., yang bertujuan menunjang kinerja Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Dapur umum berada di tiga lokasi yaitu Kelurahan Kapuk, Jalan Kapuk Kamal Raya, Kec. Cengkareng, Jakarta Barat, Batalyon Perbekalan dan Peralatan (Yonbekpal) 1/Marinir, Mako Marinir Cilandak, Jakarta Selatan serta Koramil Cilincing, Jalan Cilincing Landak No. 39, Jakarta Utara.

Komandan Rayon Militer (Danramil) Kodim 0502/JU Mayor Arh Agus Suprahman saat memimpin apel Dapur Umum TNI-Polri di Koramil Cilincing, Jalan Cilincing Landak No. 39, Jakarta Utara, Kamis (23/4/2020) menyampaikan bahwa pendistribusian makanan siap saji dalam bentuk nasi box ini diberikan kepada warga yang benar-benar tidak mampu di daerah Cilincing, tepatnya di Kampung Sawah, Kel. Semper Timur, Jakarta Utara.

BACA JUGA BOS:   Sultan B. Najamudin: Pelaksanaan Protokol Kesehatan Pada Pilkada Serentak 2020 Tidak Bisa Ditawar

Pembagian nasi box untuk warga yang kurang mampu dibagikan langsung dari rumah ke rumah, dengan tetap menerapkan physical distancing (pembatasan fisik) dan social distancing (pembatasan sosial). Dalam pendistribusian menggunakan kendaraan dinas dari TNI-Polri dan Satpol PP.

BACA JUGA BOS:   TNI AL Kerahkan Kapal Perang dan Pesawat Udara Untuk Latihan di Laut Natuna Selatan

Sementara itu, personel yang mendukung kegiatan memasak berjumlah 22 orang secara bergantian. Selain itu, personel yang berada di dapur umum wajib mengikuti protokol kesehatan dan memeriksa suhu tubuh sebelum masuk ke lingkungan dapur, termasuk menjaga jarak saat sedang memasak.

BACA JUGA BOS:   PKS Pertanyakan Perpres BRIN yang Belum Diundangkan

Personel di lapangan saat membagikan makanan siap saji untuk warga melibatkan lima anggota Koramil Cilincing, delapan personel dari dapur umum dan aparat terkait. (red)