Himaya Loteng Gelar Khataman Kitab Arba’in Annawiyyah

oleh -133 views
Acara khataman kitab Arba'in Annawawiyyah dan Ijazah Kubro

LOMBOK TENGAH – Himpunan Alumni Yaman (Himaya) Kabupaten Lombok Tengah menggelar khataman kitab Arba’in Annawawiyyah dan Ijazah Kubro, Kamis (4/2/2021).

Acara yang berlangsung dari Pukul 17:30 WITA dimulai dengan penampilan Hadroh kemudian shalat Magrib berjamaah di Aula Pendopo Wakil Bupati Lombok Tengah.

Seusai shalat senegap tamu undangan yang dipandu panitia acara membaca kitab yang hendak diijazahkan oleh Al Allamah Syeikh Sayyid Ahmad Bin Muhammad Faqir Al Yaman salah satu guru atau ulama khos dari Yaman.

Acara yang digelar cukup sederhana karena Pandemi Covid-19 tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Lombok Tengah terpilih kemudian beberapa perwakilan Yayasan Pondok Pesantren dan di asuh atau didirikan oleh Ulama atau Tuan Guru yang pernah menuntut di Yaman dan beberapa tamu undangan lainnya.

TGH. Lalu Abussulhi Khairi, Lc selaku ketua panitia acara menyampaikan banyak terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah atas atensi dan fasilitas yang telah diberikan dan kepada segenap tamu undangan yang berkesempatan hadir disela-sela kesibukan masing-masing.

“Dalam kesempatan ini saya selaku ketua panitia mengucapkan banyak terimakasih kepada semua stakeholder yang mensukseskan acara ini terutama pemerintah daerah Kabupaten Lombok Tengah, semoga kedepan bisa melirik dan mengakomodir alumni dari Yaman untuk bersama-sama membangun Daerah”. Tutur ketua panitia.

Mengingat wabah yang sedang dialami dunia saat ini terkhusus lagi Lombok Tengah, sambutan Wakil Bupati Lombok Tengah juga disampaikan atau dititip melalui ketua panitia acara dengan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Himaya.

“Kesempatan kali ini, saya menyampaikan beberapa hal yang dimandatkan kepada saya oleh Bapak Dr. H. Nursiah, M.SI. Pertama yakni Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah mengapresiasi kegiatan semacam ini meskipun di masa pandemi tetap ikhtiar menyebarkan syiar kebajikan yang tidak lupa memperhatikan protokol kesehatan.

Selanjutnya melihat perkembangan Ulama muda yang pulang dari Yaman yang masih semangat dengan pemikiran yang jernih kita harapkan kedepan bersinergi untuk membangun sumber daya manusia (SDM) yang ada di Lombok Tengah.

“Harapan kita acara pertemuan seperti ini agar dijadikan sebagai wasilah, bagaimana Pemerintah dan Ulama kedepannya” Sambungnya.

Setelah sambutan ketua panitia, langsung kepada acara inti yakni pengijazahan Kitab Arba’in Annawawiyyah dan Pembacaan Do’a oleh Syaikh Sayyid Ahmad Bin Muhammad Faqir Al Yaman yang kemudian ditutup dengan praktik pemasangan sorban kepada perwakilan Alumni Yaman dan Wakil Bupati Lombok Tengah terpilih (hendra).

The following two tabs change content below.