Hardi Melukis Kritik Positif dan Konstruktif

oleh -667 views

JAKARTA – ‘Kesultanan Indonesia Damai’ demikiam judul lukisan Hardi yang dibikin tahun 2008 yanglalu. Lukisan ini katanya sudah laku terjual, namun Hardi ingin berkisah tentang lukisannya itu.

Dalam lukisan tersebut, seniman pelukis dan budayawan Indonesia ini meramalkan Indonesia akan memakai sorban. Menurunya, dirinya mendapat ide itu setelah membaca sebuah litelatur.

“Arinya tahun 2008 saya sudah meramal bahwa orang-orang Indonesia akan memakai sorban,” kata pelukis kelahiran Blitar, Jawa Timur, 26 Mei 1951 ini, Sabtu (17/3/2018).

BACA JUGA BOS:   Kapolres Sergai Dampingi Bupati Dalam Kunjungan Wamentan RI ke Sergai

Dalam menggoreskan ide di kavas, goresannya, kian hari kian tajam dalam berkreativitas dengan melakukan kritik positif dan konstruktif atas kehidupan melalui karya seni mengatakan, tahun 2017 dirinya secara impilsit telah menyatakan Indonesia bisa menjadi negara Islam.

BACA JUGA BOS:   Di Bali, Puan Tanam Padi Bareng Petani dan Borong Sayur Mayur

“Bahkan tahun 2015 secara impplisit sudah saya tekanan jadi negara Islam. Dan ternyata pada tahun 2017, keinginan untuk menjadi negara Islam itu mulai tumbuh subur dan sangat kuat,” katanya. (a2m/gr)

The following two tabs change content below.
Gambar Gravatar

gapuranews

Gambar Gravatar

Latest posts by gapuranews (see all)

BACA JUGA BOS:   Hadiah Kursi Roda dari Puan Bahagiakan Ni Ketut yang Miliki Anak Penderita Polio