Guru Sejarah Smansix Mataram Terbitkan Buku Bangkitnya Nasionalisme Pelajar

oleh -25 views
Guru Sejarah Smansix Mataram yang terbitkan buku bangkitnya Nasionalisme Pelajar

MATARAM – Gerakan Literasi Sekolah terus digaungkan oleh SMA Negeri 6 Mataram (Smansix) setelah terbit buku karya Aminah, S.Pd Guru Bahasa Indonesia dan buku antologi puisi karya siswa-siswi kali ini tidak kalah Guru Sejarah Indonesia juga menerbitkan buku yang berjudul Bangkitnya Nasionalisme Pelajar di Lereng Mahameru.

Buku tersebut mengisahkan perjalanan pelajar yang berada di Lereng Gunung Mahameru Kabupaten Lumajang, Jawa Timur dalam upaya menumbuhkan jiwa Nasionalisme di kalangan pelajar yang dikemas menjadi satu dokumentasi kesadaran nasionalisme dikalangan pelajar sehingga buku tersebut menjadi potret eksistensi anak muda dalam mengisi kemerdekaan dinegeri ini dengan kegiatan-kegiatan positif.

Aminah, S.Pd Kepala Perpustakaan SMA Negeri 6 Mataram mengapresiasi atas terbitnya buku tersebut, ini menunjukkan budaya literasi di Smansix terus berkembang.

BACA JUGA BOS:   Tingkatkan Profesionalisme, MA Khomsani Nur Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Guru dan Karyawan

“Harapan saya dengan terbitnya buku ini dapat bermanfaat sebagai referensi dalam mengarahkan para pelajar untuk dapat mengimplementasikan dan memupuk nilai-nilai Pancasila dan Nasionalisme dalam kehidupan sehari-hari, Saya juga merasa bangga dimasa pandemi Covid-19 ini beliau mampu mengisi waktu luangnya untuk menulis buku, semoga semangat literasi ini juga dapat diikuti bapak/ibu guru di Smansix, saya akan terus dorong Bapak/Ibu Guru dan siswa-siswi untuk menulis agar gerakan literasi di Smansix ini semakin maju” Ujar Guru Bahasa Indonesia yang juga Guru Motivator Literasi Nasional tersebut.

BACA JUGA BOS:   Tingkatkan Profesionalisme, MA Khomsani Nur Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Guru dan Karyawan

Sementara itu Yopi Aris Widiyanto, M.Pd penulis buku tersebut menceritakan bahwa buku tersebut menceritakan tentang aktifitas para pelajar dalam upaya menumbuhkan Jiwa Nasionalisme kepada teman-temannya diantaranya dengan melakukan kegiatan napak tilas sejarah, forum diskusi sejarah, bedah buku dan aksi sosial dll.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan motifasi dari Ibu Kepala Sekolah, Bapak/Ibu Guru serta Keluarga Besar SMA Negeri 6 Mataram, Prof. Haryono, M.Pd Wakil Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Prof. Wani (Mantan Rektor Universitas Tribuana Tunggadewi Malang) dan Dr. Agung (Kabag Kemahasiswaan Universitas Tribuana Tunggadewi Malang dan Nurul Wathoni, M.Pd Kepala MAN 1 Lombok Timur” Terang Guru Sejarah Alumni Pascasarjana Universitas Kanjuruhan Malang tersebut. (red).

The following two tabs change content below.
Gambar Gravatar

gapuranews

BACA JUGA BOS:   Tingkatkan Profesionalisme, MA Khomsani Nur Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Guru dan Karyawan